Eksekutif Google Prediksi Teknologi 2014

29

Seperti yang dilansir dari Antara, berbicara kepada Bloomberg TV dalam sebuah wawancara yang ditayangkan Minggu, Schmidt menyampaikan prediksi untuk 2014, ia percaya “semua orang akan memilki telepon pintar (smartphone),” yang membuat aplikasi semakin banyak pada tahun depan.

“Tren ini telah dimenangkan ponsel. Saat ini tablet dan ponsel dijual lebih banyak dari pada komputer personal (PC). Orang-orang pindah ke perangkat baru ini dengan sangat cepat,” kata Schmidt seperti dilansir laman CNET.

Sementara itu, data terbaru menunjukkan bahwa perangkat mobile mengalahkan PC dan desktop, dan tidak ada perusahaan riset yang mengatakan hal ini akan berubah dalam waktu dekat.

Untuk Google, “penumpukan” ponsel melebihi PC berpotensi memiliki sisi baik dan buruk. Seperti yang diketahui, platform Android Google saat ini merupakan jawara di seluruh dunia, dan perusahaan ini melihatnya tumbuh setiap hari.

Akan tetapi, Google juga meramaikan pasar PC dengan menghadirkan Chromebooks. Jika ponsel telah menang, menarik untuk melihat bagaimana Schmidt berpikir tentang posisi Chromebooks di pasar.

Selain itu, Schmidt juga menyentuh area berdampak tinggi (high-impact) lainnya, termasuk Big Data, dan ia percaya bahwa akan semakin banyak perusahaan yang mengkompilasi dan menganalisa banyak informasi ke server mereka.

Schmidt mengakui, dalam wawancara ini, kesalahan terbesarnya sebagai kepala eksekutif adalah tidak beradaptasi dengan “fenomena jejaring sosial.”

Share it