Ekspor Perhiasan Indonesia Sampai 3,17 Miliar Dolar

57
Mutumanikam-1

Sebagai salah satu hasil karya bangsa Indonesia yang kreatif dan memiliki nilai seni yang tinggi, perhiasan buatan Tanah Air, mampu mengalami kenaikan 100,42 persen dari nilai ekspor tahun lalu.

Menurut Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Nus Nuzulia Ishak, nilai ekspor produk perhiasan Indonesia periode Januari-Agustus 2014 sebesar 3,17 miliar dolar Amerika.

Dan negara-negara tujuan utama produk perhiasan Indonesia adalah, Singapura, Hong Kong, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Uni Emirat Arab.

Selanjutnya, untuk terus meningkatkan dan mengenalkan produk perhiasan Nusantara, Kementerian Perdagangan akan semakin gencar melakukan promosi. Seperti, pameran Indonesia Jewellery Show ke-9 yang berlangsung dari 20-23 November 2014 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Pada pameran tersebut terdapat beberapa produk yang mendapat penghargaan kriya dunia [World Craft Council] dengan produk dikategorikan memiliki kualitas excellent, autenthic, innovative, marketable, dan social responsibility. « [teks @shintaasarass | foto balaikartini.com]

Share it