Elon Musk Akan Bikin Ponsel Sendiri Jika Twitter Diblokir Apple & Google

12

Munculnya Elon Musk yang saat ini mengakusisi platform Twitter, membuat sejumlah kontroversi dari berbagai pihak. Bahkan, Elon Musk mengaku siap untuk membuat ponsel sendiri jika Twitter dihadang oleh Google dan Apple.

Podcaster Liz Wheeler di Twitter, menanyakan langkah Elon Musk jika nantinya Twitter dicekal di Google Play Store dan Apple App Store. Ia lalu menyarankan agar Musk membuat ponselnya sendiri.

Ia membandingkan dengan kemampuan Elon Musk dalam membuat roket hingga mampu ke Mars, dengan membuat ponsel yang menurutnya lebih mudah.

“Jika Apple & Google menendang Twitter dari toko aplikasinya, @elonmusk harus memproduksi ponselnya sendiri,” kata Wheeler dalam cuitannya, seperti dikutip dari Gizmodo, Senin (28/11/2022).

“Separuh dari negara akan dengan senang hati meninggalkan iPhone & Android yang bias dan mengintai. Pria itu membangun roket ke Mars, ponsel kecil yang konyol seharusnya mudah bukan?” sambungnya.

Tak berapa lama kemudian, ELon Musk pun menjawa twitt tersebut. CEO Tesla itu akan membuat ponselnya sendiri jika Twitter diblokir oleh Google dan Apple.

“Saya tentu saja berharap itu tidak akan terjadi, tapi, ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat ponsel alternatif,” cuit Musk dalam balasannya.

Twitter semenjak dipegang oleh Elon Musk menjadi media sosial yang fokus pada kebebasan berpendapat. Disisi lain, Google dan Apple memiliki kebijakan untuk memblokir aplikasi dari tokonya jika berisi ujaran kebencian atau diskriminasi, bullying, pelecehan, dan konten seksual yang eksplisit.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it