Elon Musk Batal Hadiri B20 di Bali, Luhut Beri Alasannya

15

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, dikonfirmasi batal hadir dalam acara Business 20 (B20) Summit yang digelar di Bali, Indonesia pada 13-14 November 2022. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, memberikan penjelasan terkait ketidakhadiran Elon Musk.

Luhut Binsar Panjaitan mengonfirmasi Elon Musk tak hadir di B20. Ia mengatakan ketidakhadiran Elon Musk ini buka urusan Twitter, tetapi untuk menghadiri sidang perdana di negara bagian Delaware, Amerika Serikat (AS) di hari yang sama dengan B20.

“(Tidak jadi ke Bali) karena dia ada masalah di court (pengadilan) tanggal 14 (November 2022), dia harus hadir di court,” ungkap Luhut dalam sebuah pernyataan, dikutip dari kanal YouTube Antara TV Indonesia.

Meski begitu, Musk akan tetap hadir secara virtual menyampaikan pidatonya untuk acara KTT G20 2022. Selan itu, juga akan ada sesi tanya jawab dengan ELon Musk yang melakukan virtual zoom dari AS.

“Dia akan memberikan speech melalui Zoom selama satu jam dan kemudian tanya jawab,” jelas Luhut.

Sebelumnya, Elon Musk telah mengonfirmasi dirinya akan ke Indonesia. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang Elon Musk untuk datang ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ujar Musk.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it