Elon Musk Kembali Berikan Nama Unik untuk Anak Keduanya

36
Elon Musk Kembali Berikan Nama Unik untuk Anak Keduanya

Kabar bahagia datang dari pasangan Elon Musk dan musisi Grimes yang dikarunia akan kedua berjenis kelamin perempuan. Sama seperti anak pertama, anak kedua dari Elon Musk ini memiliki nama yang juga unik.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair yang diunggah Kamis (10/3), Grimes mengungkapkan bahwa anak keduanya dengan Elon Musk diberi nama Exa Dark Sideræl Musk. Menariknya, sebutan dari Exa Dark Sideræl Musk ini hanya satu huruf yakni “Y”.

Elon Musk Kembali Berikan Nama Unik untuk Anak Keduanya

Selain itu, hal unik lainnya Musk dan Grimes memiliki panggilan sayang untuk putrinya yakni Sailor Mars. Hal ini terinspirasi dari dari salah satu nama karakter anime yakni Sailor Moon.

Exa Dark Sideræl Musk memiliki arti yang merujuk pada teknologi serta hal-hal berbau luar angkasa. Grimes menjelaskan bahwa Exa merujuk pada istilah superkomputer, exaFLOPS, atau kemampuan untuk melakukan 1 kuantiliun operasi per detik. Kemudian Dark merujuk pada ‘Dark Matter’ atau materi gelap, sesuatu yang tidak diketahui yang bertebaran di angkasa luar. Sementara Sideræl berarti “waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu ruang dalam, bukan waktu bumi relatif.”

“Orang-orang takut akan hal itu tetapi ini sebenarnya hanya ketiadaan foton. Materi gelap adalah misteri indah alam semesta,” ucap Grimes dalam wawancara tersebut.

Sebelumnya, juga sudah disiapkan nama alternatif untuk anak kedua dari Elon Musk dan Grimes ini yaitu Odysseus Musk. Namun pilihan akhirnya jatuh pada Exa Dark Sideræl Musk.

Anak pertama Elon Musk dan Grimes sendiri bernama X Æ A-12. Hal ini pun sempat menjadi viral di sosial media hingga Grimes menjelaskan makna nama dari anak mereka.

Grimes mengungkapkan huruf “X” berarti pada variabel yang tidak diketahui. Sementara “Æ” adalah pengucapan dari kata Ai yang bisa berarti cinta dalam bahasa Jepang juga bisa diartikan dengan kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI). Kemudian kata “A-12” mengacu pada Lockheed A-12 OXCART, pesawat favoritnya dan Elon Musk. Sedangkan “A-12” adalah kependekan dari “Archangel”, lagu favorit Grimes.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it