Elon Musk Resmi Tetapkan Harga Centang Biru Twitter Rp125 Ribu Per Bulan

6

Setelah banyak kabar yang beredar, akhirnya Elon Musk resmi memasang harga untuk centang biru di platform Twitter. Twitter memasang tarif US$8 atau Rp 125 ribu untuk menambahkan tanda centang biru yang sebelumnya gratis.

Setelah berhasil mengakusisi Twitter, Elon Musk langsung membuat sebuah langkah baru pada platform berlogo burung biru tersebut. Salah satunya dengan mengubah proses verifikasi akun untuk pengguna yang terdapat tanda centang biru pada akunnya.

Kini, Twitter menerapkan tagihan bagi akun yang telah centang biru dalam update-an terbaru aplikasi Twitter di App Store. Padahal, sebelumnya Twitter menggratiskan akun centang biru bagi pengguna yang telah memverifikasi akunnya.

Dalam pemberitahuan iOS tentang harga centang biru Twitter atau Twitter Blue ini mulai dari US$7,99 per bulan atau Rp 125 ribu. Ada beberapa kelebihan yang bisa didapat pengguna yang berlangganan centang biru Twitter.

Pengguna berbayar hanya melihat “setengah iklan” dari yang dilihat oleh pengguna yang tidak membayar. Selain itu, pengguna berbayar bisa mengunggah video lebih lama ke Twitter.

Baca Juga: Twitter Lakukan PHK Massal Karyawannya Hari Ini Lewat Email

Elon Musk sebelumnya juga menanyakan sistem verifikasi ini dibuat agar tidak lagi membedakan diantara pengguna Twitter.

“Sistem orang kaya dan orang miskin di Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki centang biru adalah omong kosong,” ujar Musk dalam cuitannya Twitter.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it