EOS 5DS menjadi DSLR beresolusi tertinggi di dunia

136

EOS 5DSCanon baru-baru ini meluncurkan seri kamera DSLR terbarunya dengan resolusi tertinggi di dunia, 50.6 MP. Memang produsen asal Jepang ini menyasar para pelaku profesional fotografi, tapi sebenarnya mereka juga terbuka bagi siapa saja yang ingin merasakan mengambil gambar dengan DSLR premium miliknya ini yang bernama EOS 5DS dan EOS 5DSR.

Dua seri kamera anyarnya ini, bisa Brava Listeners dapatkan dengan harga IDR 55.000.000 untuk EOS 5DS, dan IDR 58.000.000 untuk EOS 5DSR.

Yang membedakan dari dua seri terbaru Canon ini adalah, pada EOS 5DS ada teknologi Optical Low-Pass Filter [untuk meminimalisir distorsi yang tidak diinginkan atau efek moire], sedangkan pada EOS 5DSR dilengkapi dengan LPF Effect Cancellation [untuk menjaga detail foto tetap apik dan menjaga kemampuan kamera tetap optimal].

Untuk menjaga ketajaman hasil dari dua kamera baru Canon ini, EOS 5DS dan 5DSR turut pula dilengkapi oleh fitur:

  • Mirror Vibration Control System, guna mengurangi efek blur guncangan kamera dengan cara meredam getaran yang terjadi pada saat cermin bergerak.
  • Release Time Lag Arbitrary, yang dapat mengurangi getaran kamera. Pengaturan ini bekerja dengan cara membuka exposure hanya pada saat cermin terbuka. Pengguna dapat mengatur jeda waktu mulai dari 1/8 detik hingga 2 detik.
  • Fine Detail, dirancang untuk memaksimalkan resolusi kamera dengan detail yang tajam pada foto-foto yang dihasilkan.

Selain itu, kedua produk andalan baru Canon ini memiliki prosesor terbaru yakni Digic 6, dan mempunyai kemampuan 5 frames per seconds [fps]. Memiliki 61 titik fokus. Mampu tetap fokus pada objek yang bergerak karena adanya sistem EOS iTR [Intelligent Tracking and Recognition]. Juga dilengkapi dengan sistem AE terbaru yang mengusung 150.000 piksel RGB + Sensor Metering IR, sehingga pengukuran metering menjadi lebih akurat. Serta adanya fitur Timelapse Movie.

DSLR Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR, sudah bisa Brava Listeners dapatkan di seluruh jaringan Canon di Indonesia.

Share it