Erick Thohir DKK Kuasai Saham Inter

164

Massimo Moratti, Presiden Inter Milan seperti yang dilansir dari La Gazzeta dello Sport oleh Antaranews.com mengungkapkan bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak dengan Thohir, dan dirinya senang meskipun proses ini memerlukan waktu, akan tetapi menurutnya keputusan ini adil dan telah dilakukan dengan baik.

Demikian yang disampaikan Massimo Moratti setelah menyerahkan 70 persen kepemilikan Inter Milan kepada pengusaha Indonesia tersebut. Bersama Moratti, Nerazzurri telah memainkan 669 pertandingan di Serie A , memenangkan 363 laga, 164 diantaranya berakhir imbang dan kalah 142 kali.

Menurut kabar yang dilansir dari Detik.com, ternyata Erick Thohir tidak sendirian mengakuisisi Inter Milan. Tergabung dalam International Sports Capital (ISC), Erick membeli Nerazzurri bersama Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo.

Nama Erick Thohir jelas lebih dikenal dibanding dua rekannya. Dia adalah pengusaha yang juga pendiri dan ketua Mahaka Group. Ia banyak bergerak di bidang media dan hiburan, termasuk televisi, radio, dan surat kabar. Beberapa perusahaan yang adik pengusaha Garibaldi Thohir ini merupakan salah satu ‘warisan’ bisnis dari ayahnya.

Di dunia olahraga nama Erick sudah tak asing lagi. Ia merupakan salah satu pemilik klub Major League Soccer (MLS) DC United, Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia, dan Chef de Mission kontingen Indonesia di Olimpiade London 2012.

Sosok kedua adalah Rosan Roeslani yang juga sudah tak asing lagi di kalangan pebisnis Indonesia. Selain eksis sebagai investor yang banyak memfokuskan pada sektor-sektor strategis termasuk perbankan dan keuangan, infrastruktur, real estate, dan pariwisata, ia juga menjabat Wakil Ketua Bidang Perbankan dan Finansial di Kamar Dagang Indonesia (Kadin). 

Terakhir adalah seorang pengusaha, bernama Handy Soetedjo, yang banyak bergerak dalam usaha bidang investasi melalui PT Midasia Capital di sektor batubara, minyak dan gas, real estate, dan berbagai perusahaan media. Soetedjo adalah mitra Thohir di Mahaka Group dan ikut terlibat dalam pembelian tim NBA Philadelphia 76ers di tahun 2011. Di Indonesia, ia merupakan pemilik klub basket Satria Muda Britama.

Share it