Event Besar yang Akan Dihelat di Sirkuit Mandalika Usai Gelaran MotoGP

187
Event Besar yang Akan Dihelat di Sirkuit Mandalika Usai Gelaran MotoGP

Setelah sukses menggelar MotoGP Indonesia 2022, tahun ini ada beberapa agenda besar yang juga akan dihelat di Sirkuit Mandalika. Hal ini diungkap oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria.

Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, telah berhasil menggelar event sekelas MotoGP pada Maret 2022 ini. Selanjutnya, akan ada gelaran GT World Challenge Asia dan World Superbike (WSBK) yang sudah menanti.

GT World Challenge Asia sendiri merupakan ajang balap mobil sport alias Grand Tourer di level asia. Sirkuit Mandalika akan menjadi seri keenam GT World Challenge Asia setelah Sirkuit Sepang pada Mei, Sirkuit Suzuka dan Fuji pada Juli, Sirkuit Sugo pada Agustus, dan Sirkuit Okayama pada September.

Dilansir situs resmi GT World Challenge, seri di Sirkuit Mandalika akan dilangsungkan pada 21-23 Oktober 2022. Sementara itu WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika direncanakan akan digelar pada seri ke-11 atau 11-13 November.

Event Besar yang Akan Dihelat di Sirkuit Mandalika Usai Gelaran MotoGP

Pihak dari MGPA sendiri saat ini sedang dalam tahap finalisasi kontrak untuk menyelenggarakan event tersebut. Selain itu, juga ada beberapa ajang balap yang akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, namun belum dikonfirmasi mengenai ajang balap tersebut.

“Ada WSBK menjelang akhir tahun di November. Dari hari ini sampai WSBK, kami sedang menjajaki [ajang lain]. Tapi belum ada yang konfirmasi lagi karena mereka masih menyesuaikan jadwal balap di luar negeri. Jadi tidak semudah itu juga,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dilansir CNNIndonesia.com.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it