Explosions at the Boston Marathon 2013

38

Biasanya, acara ini berlangsung meriah, tapi tidak untuk Marathon Boston tahun ini, Senin, 15 April 2013 pukul 14:45 waktu setempat. Di detik-detik mendekati garis finish, bom meledak dan melukai hingga menelan korban meninggal dunia. Diperkirakan ada tujuh bom yang akan diledakan di lokasi saat itu, namun hanya dua bom yang meledak. Jarak ledakan bom pertama dan kedua hanya berselang 12 detik.

Komisaris Kepolisian Boston, Edward F Davis mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan siapa pelaku pemboman tersebut karena menurutnya saat ini masih terlalu awal untuk menetapkan penyebab dan motivasi si pelaku. Petugas dan orang-orang sekitar masih berusaha untuk menyelamatkan para korban. Perhelatan lari marathon yang berujung naas tersebut diikuti kurang lebih 27.000 orang dan menurut data terakhir yang diterima terdapat 3 korban meninggal dunia, satu diantaranya adalah seorang anak yang diperkirakan berusia 8 tahun, 17 orang masih dinyatakan kritis, 25 orang lainnya dalam kondisi luka serius dan 141 orang lainnya luka-luka. Kemungkinan data tersebut masih akan bertambah mengingat evakuasi terhadap korban masih dilakukan.

Pemerintah Amerika Serikat akan sesegera mungkin untuk menuntaskan kasus ini dan menangkap pelakunya yang diduga terkait jaringan teroris Internasional.

 

Sumber: metrotv.com, detik.com, tempo.co.id, kompas.com, dailymail.co.uk, reuters.com

Share it