Facebook dan Ray-Ban Luncurkan Kacamata Bisa Rekam Video & Foto

124
Facebook dan Ray-Ban Luncurkan Kacamata Bisa Rekam Video & Foto

Facebook bekerjasama dengan Ray-Ban resmi meluncurkan produk kacamata pintar (smart glasses). Hal ini dipamerkan langsung oleh bos Facebook, Mark Zuckeberg dalam akun Facebook pribadinya mengenai kecanggihan kacamata pintar yang bisa mereka video dan foto.

Facebook dan Ray-Ban Luncurkan Kacamata Bisa Rekam Video & Foto

Mark Zuckeberg memperkenalkan produk kacamata pintar (smart glasses) Ray-Ban Stories melalui akun Facebooknya. Ia memperlihatkan video berdurasi satu menit dengan melakukan sparring anggar bersama dua atlet bernama Lee Kiefer dan Gerek Meinhardt.

Menariknya, kacamata pintar ini mampu mengambil video dengan kualitas jernih, layaknya seperti menonton duel sparring anggar antara Mark Zuckeberg bersama dua atlet anggar dari Amerika Serikat itu dari sudut pandang Zuckeberg.

Ray-Ban Stories ini memiliki sepasang kamera 5 MP yang terletak di masing-masing gagang kacamata. Sepasang kamera tersebut sudah dilengkapi dengan lampu LED yang akan menyala ketika akan melakukan foto atau video.

Perekaman dari kacamata Ray-Ban Stories ini memiliki durasi maksimal perekaman video selama 30 detik menggunakan tombol atau asisten suara Facebook. Selain itu, kacamata pintar ini juga dilengkapi dengan teknologi Beamforming dan algoritma khusus yang dapat meredam bising.

Baca Juga : Ini Skuad Indonesia Yang Akan Berlaga Di Sudirman Cup 2021

Untuk harganya, kacamata Ray-Ban Stories dijual seharga 299 dollar AS (sekitar Rp 4,2 juta) dan hadir dalam 20 variasi gaya.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it