Fariz RM Merasa Awet Muda Saat Kolaborasi dengan Musisi Generasi Milenial

17

Menjamurnya musisi-musisi muda berbakat, tidak membuat Fariz RM menutup mata dengan melakukan berkolaborasi. Menurutnya, justru dengan menjalin kolaborasi dengan musisi generasi milenial dapat membuatnya merasa awet muda.

Industri musik Tanah Air saat ini memasuki era kolaborasi antara musisi senior dengan musisi junior. Termasul salah satunya Fariz RM yang sering melakukan kolaborasi dengan musisi muda.

Bagi Fariz RM sendiri berkolaborasi dengan musisi muda dapat menambah wawasan baru untuknya. Pelantun lagu ‘Sakura’ ini bahwa merasa awet muda dengan bermusik dengan juniornya.

“Banyak yang saya dapat dari melakukan kolaborasi bareng anak-anak muda sekarang ini, kaum milenial ini. Musik kan inspirasi ya, itu datang dari kepala yang entah apa isinya,” ucap Fariz RM.

“Saya banyak sekali terkesan dengan gagasan-gagasan anak-anak milenial ini. Terus terang buat saya awet muda juga terus terang. 63 tahun tapi kerasa nggak umur 63. Karena saya sering membatin kayak misal kalo liat Efek Rumah Kaca, ‘kok nggak gue yang nemuin ide itu ya?’ gitu,” tambahnya.

Beberapa waktu lalu di Jaza Jazz Festival 2020, Fariz RM turut melibatkan musisi muda untuk berkolaborasi. Musisi seperti Oslo Ibrahim dan Faye Risakotta diajak Fariz RM untuk membawakan lagu-lagunya.

“Dengan melihat sekeliling kita, dengan melihat gagasan-gagasan baru dari para pemusik zaman sekarang/milenial, itu kita bisa dapet semacam referensi atau ilmu-ilmu yang baru,” ungkapnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it