“Ferrari Land” Pertama Siap Dibuka Di Spanyol

29

Seperti dilansir AFP dan dikutip Antara, taman rekreasi Ferrari Land itu adalah yang pertama di Eropa dan dibangun dengan biaya 100 juta euro (139 juta dolar AS).

Memiliki luas 75 ribu meter persegi, Ferrari Land terletak tak jauh dari Barcelona, di dalam area resor PortAventura.

Ferrari Land antara lain memiliki wahana “akselerator vertikal” tercepat dan tertinggi di Eropa, simulator mengemudi, restoran, serta hotel bintang lima dengan 250 kamar.

Selama ini, taman rekreasi sejenis Ferrari Land hanya terdapat di Abu Dhabi yang dibuka mulai tahun 2010, dan memiliki nama “Ferrari World”. Ferrari World memiliki salah satu wahana unggulan yaitu rollercoaster yang diklaim tercepat di dunia.

“Setelah sukses dengan Ferrari World di Abu Dhabi , kami menerima banyak sekali permintaan untuk mengembangkan taman rekreasi,” ungkap pemimpin Ferrari Brand, anak perusahaan Ferrari yang mengelola bisnis merek Ferrari, Andrea Perrone.

Perrone mengemukakan hal tersebut dalam pernyataan bersama dengan pihak PortAventura. Seperti diketahui, Ferrari merupakan anak Fiat Group Automobiles.

Setiap tahun, mereka menargetkan ada sekitar empat juta orang akan mengunjungi taman tersebut dan setengahnya dari luar Spanyol.

Share it