Fiat Akan Rilis Dua Crossover Terbaru

447

fiat

Jeep dan Fiat merencanakan kehadiran dua crossover terbaru untuk ditempatkan di atas Fiat 500X dan Renegade. Langkah ini ditempuh Fiat atas pertimbangan besarnya pertumbuhan pasar SUV, mobil mewah dan mobil kecil di Eropa.

Seperti yang diucapkan oleh Sergio Marchionne, bos Fiat di Geneva Motor Show. Fiat tidak lagi bisa disebutkan sebagai merek produksi massal. Dan tidak berniat untuk menawarkan model yang lengkap. Dia menambahkan, Fiat hanya akan fokus pada hal terbaik yang bisa mereka lakukan.

Fiat sendiri sudah sangat kuat di segmen mobil-mobil kecil, dengan produk Fiat 500. Fiat 500 hatchback dan 500L (MPV) sudah menjadi pemimpin segmen di Eropa dan tantangan Fiat adalah menjaga progress kesuksesan keluarga 500.

Memperkuat amunisinya, Fiat akan menyerang sektor SUV dengan Fiat 500X yang baru, dan SUV terbaru berukuran Nissan Qashqai. Model-model tersebut akan menguntungkan karena berbagi komponen-komponen serta dibangun bersamaan dengan produk Jeep yang berbasis sama.

Fiat juga bisa meluncurkan baby SUV ke pasar Eropa. Model ini akan berdimensi sama dengan supermini. Langkah ini akan menggantikan Fiat Panda Cross dengan model Fiat dan Jeep terbaru. Dengan dimasukinya segmen SUV kecil dan medium, Marchionne berencana membawa Fiat untuk memasuki niche yang baru dengan meluncurkan Fiat 500XL pada tahun 2016. Sementara pengganti Compass dan Patriot juga akan diperkenalkan pada tahun yang sama.

Teks Reza Erlangga
Sumber: autocarindonesia.com

Share it