Film Biopik Michael Jackson Akan Dibuat! Digarap oleh Produser Film ‘Bohemian Rhapsody’

22
Film Biopik Michael Jackson Akan Dibuat! Digarap oleh Produser Film 'Bohemian Rhapsody'

Perjalanan kisah hidup dari legenda Michael Jackson akan diangkat ke dalam film biopik layar lebar. Di film biopik dari ‘King of Pop’ ini nantinya akan menyuguhkan penampilan-penampilan ikonik dari Michael Jackson serta proses artistik di baliknya.

Kisah perjalanan karir dari Michael Jackson akan diangkat ke dalam film biopik layar lebar oleh Lionsgate Summit Entertainment. Dalam hal ini, film biopik ‘King of Pop’ tersebut akan diproduser Graham King, yang sebelumnya menangani film Bohemian Rhapsody. Dibantu dengan John Branca dan John McClain yang merupakan co-eksekutor properti Michael Jackson.

Film Biopik Michael Jackson Akan Dibuat! Digarap oleh Produser Film 'Bohemian Rhapsody'

“Saya sangat senang bahwa Lionsgate akan menjadi bagian dari film epik ini, dan senang bisa bekerja sama dengan Graham King, yang telah terbukti sukses dalam membuat film biopik, seperti Bohemian Rhapsody hingga Ali, yang ketika dikombinasikan dengan John, film ini berada di tangan yang luar biasa,” kata bos Lionsgate Motion Picture Group, Joe Drake, seperti dikutip dari Variety.

Skenario dari film biopik Michael Jackson ini juga akan ditulis oleh peraih tiga kali nominasi Oscar, John Logan. Kolaborasi antara Graham King dan Logan akan kembali terjadi di film biopik Michael Jackson, setelah keduanya juga sempat bekerjasama di film The Aviator.

Graham King sendiri sangat senang dipercaya untuk memproduseri film biopik dari Michael Jackson. Pertama kali ia bertemu dengan keluarga MJ pada tahun 1981 silam

“Duduk di Stadion Dodger menonton Victory Tour, saya tidak pernah membayangkan bahwa hampir 38 tahun kemudian saya akan mendapatkan hak istimewa untuk menjadi bagian dari film ini,” kata King.

Film Biopik Michael Jackson Akan Dibuat! Digarap oleh Produser Film 'Bohemian Rhapsody'

Sementara itu keluarga dari Michael Jackson merasa sangat terhormat kisah hidup dari penyanyi legendaris Michael Jackson akan diangkat menjadi film biopik layar lebar.

“Sejak Michael masih kecil, sebagai anggota The Jackson 5, dia menyukai keajaiban sinema. Sebagai sebuah keluarga, kami merasa terhormat karena kisah hidup kami menjadi hidup di layar lebar.” kata Katherine Jackson.

Selama masa hidupnya, Michael Jackson banyak meraih penghargaan dalam bidang musik seperti penghargaan Guinness World Records lewat album Thriller yang dinobatkan sebagai album terlaris di dunia, meraih 13 piala Grammy Awards, dan mencetak rekor penjualan album yang mencapai 750 juta kopi di seluruh dunia.

Michael Jackson harus berpulang pada 25 Juni 2009 di usianya yang ke-50 tahun. MJ meninggal dunia disebabkan penyakit jantung yang dideritanya saat berada di kediamannya di Los Angeles.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it