Fraksi PD Akan Lakukan Lobi Politik Agar Ruhut Tak Ditolak

24

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Nurhayati mengatakan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (20/9/2013), bahwa pihaknya akan akan lakukan lobi-lobi politik dan tersebut menurutnya bukan hal yang dilarang.

Hal ini dilakukan untuk menanggapi banyaknya penolakan dari anggota Komisi III DPR RI terhadap penunjukan Ruhut tersebut. Namun, menurutnya, lobi-lobi hanya sebatas pada ketua-ketua fraksi, dan tidak akan dibawa ke Sekretariat Gabungan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menekankan bahwa persoalan ini tak perlu dibawa ke Setgab. Dia juga mengungkapkan bahwa Fraksi Partai Demokrat tak pernah mengurus fraksi lain saat membuat keputusan untuk menempatkan kadernya sebagai pimpinan komisi atau alat kelengkapan dewan lainnya.

Nurhayati pun mengungkapkan agar anggota fraksi yang lain menghargai pihaknya dalam hal ini. Dia juga mengungkapkan bahwa tidak adil jika Ruhut disebut tidak diberi kesempatan ke Ruhut dan tidak memiliki kemampuan. Karena menurutnya, memimpin komisi bukan karena pengalaman, akan tetapi karena keputusan fraksi.

Oleh sebab itu, Fraksi PD tak akan mengubah keputusannya yang telah menetapkan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Menurut Nurhayati, hal ini adalah hal biasa, dinamika dalam politik. Meski memang ada hak anggota memberi tanggapan, tapi menurutnya, bukan berarti penolakan.

Nurhayati menekankan agar Ruhut Sitompul diberi kesempatan karena menurutnya, dia punya leadership untuk memimpin.

Share it