Fujifilm X-T10 Kamera Canggih Bergaya Retro

417
Fujifilm X-T10
Fujifilm X-T10
Fujifilm X-T10
Fujifilm X-T10

 

Retro menjadi gaya yang masih banyak menjadi rujukan berbagai produk, mulai dari fashion, otomotif hingga desain interior. Tak ketinggalan, produk kamera pun ikut merilis produk-produk bernuansa retro, salah satunya Fujifilm X-T10.

Kesan retro dapat langsung dilihat pada bagian depan Fujifilm X-T10. Paduan warna chrome dan hitam, tombol shutter dan lingkaran-lingkaran mode selector mengingatkan kita pada kamera-kamera zaman dahulu.

Namun, begitu melihat bagian belakangnya barulah diketahui kecanggihan kamera tersebut dengan tampilan layar digital 3 inci beresolusi 920 ribu dot yang dapat dilipat ke atas dan ke bawah sehingga pengguna bisa mengambil gambar meski dari sudut yang sulit.

Kecanggihan juga disematkan di dalam kamera jenis mirrorless tersebut. Seperti dilansir Mashable, Fujifilm X-T10 menggunakan sensor APS-C X-Trans CMOS II dengan prosesor EXR Processor II yang memiliki teknologi phase detection autofocus untuk menjamin kualitas fokus yang lebih cepat dan akurat.

Sebuah sistem fokus terbaru juga ditambahkan pada kamera ini sehingga dapat memberikan fungsi Zone Tracking dan Wide Tracking dengan memanfaatkan 77 buah titik fokus yang tersebar di area yang lebih luas. Hasilnya, kemampuan kamera ini lebih baik saat memotret obyek bergerak. Fujifilm X-T10 mampu memotret 8 frame per detik pada mode continuous dan memiliki rentang ISO 200 hingga 51.200 sehingga menjamin ketajaman gambar.

Kamera ini menggunakan viewfinder elektronik yang diklaim sangat tajam dan responsif. Berbeda dengan kamera ber-viewfinder elektronik lain yang sering mengalami lag atau sedikit delay, Fujifilm menjamin viewfinder pada kamera ini sangat akurat dengan kondisi sebenarnya.

Fujifilm X-T10 dibuat sebagai penerus X-T1 namun dengan desain yang lebih kompak. Menggunakan material magnesium membuat kamera ini ringan, ringkas, namun tetap tangguh untuk Anda bawa berpergian, Brava Listeners.

[Teks: @moeha | Foto: Mashable]

Share it