Gara-Gara Lagu “Dancing Queen” Viral, ABBA Gabung Di TikTok

59
Gara-Gara Lagu

Platform TikTok tengah ramai dengan tagar #DancingQueenChallenge yang sempat viral. Lagu Dancing Queen ini pun mengantarkan sang pemilik lagu, ABBA resmi beragbung ke TikTok pada 30 Agustus lalu.

Gara-Gara Lagu "Dancing Queen" Viral, ABBA Gabung Di TikTok

ABBA memposting video pertamanya di TikTok dengan iringan musik Dancing Queen melalui piano. Saat ini konten pertama dari ABBA tersebut sudah ditonton lebih dari 6 juta penonton.

@abbaABBA now on TikTok. Join us! ##abba

♬ Dancing Queen – ABBA

“ABBA now on TikTok!” tulis dalam video posttingan ABBA.

Seperti diketahui, tagar #DancingQueenChallenge telah viral di TikTok dengan menghasilkan lebih dari 160 Juta penayangan video. Alhasil, sebagai pembuat lagu tersebut, ABBA pun menjadi paling banyak dicari di platform tersebut.

Hal inilah yang membuat band yang digawangi oleh Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad ini pun memutuskan untuk terjun ke TikTok.

Bergabungnya ABBA ke TikTok turut disambut oleh Kepala dari Music Operations dari TikTok, Paul Houricanin. Menurutnya, kehadiran ABBA di TikTok dapat memberikan inspirasi lewat musik dan konten mereka.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut Agnetha, Björn, Benny dan Anni-Frid di TikTok.” ujar Paul Houricanin

“Dengan salah satu artis dengan katalog musik yang paling dikenal di seluruh dunia, ABBA tentu dapat membantu kami untuk menyebarkan pengalaman musik fenomenal yang bisa menginspirasi semua orang,” lengkapnya.

Rilis Lagu Baru

Gara-Gara Lagu "Dancing Queen" Viral, ABBA Gabung Di TikTok

ABBA sendiri baru-baru ini siap untuk kembali ke dunia musik, dengan merilis lagu baru di bulan September ini. Ada dua lagu baru berjudul “I Still Have Faith in You” dan “Don’t Shut Me Down” yang sempat tertunda sejak tahun 2019 lalu.

Selain itu, ABBA juga meluncurkan situs abbavoyage.com pada tanggal 2 September ini, untuk mengumpulkan semua penggemar yang ingin mendapatkan informasi seputar ABBA. Di situ juga akan diluncurkan film “ABBA Voyage”, yang menceritakan kembalinya mereka untuk membuat musik bersama-sama.

Baca Juga : Jabat CEO Apple Selama 10 Tahun, Tim Cook Diberi Bonus Rp 10 Triliun

ABBA juga akan menggelar pertunjukan hologram, yang akan dibuka di East London pada Mei 2022 mendatang.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it