Geser Android, Apple Kuasai Pasar Smartphone di AS

23

iPhone kini menguasai pasar smartphone di Amerika Serikat mengalahkan Android. Ini merupakan pencapaian tertinggi Apple sepanjang sejarah iPhone.

Sebelumnya, Android telah mengusai 50 persen pasar (market share) di Amerika Serikat. Namun, saat ini kedikdayaan Android mampu dikalahkan oleh iPhone yang telah menyetuh angka 50 persen di Negeri Paman Sam.

Sejak diluncurkannya iPhone pertama kali sejak tahun 2007 silam, perangkat Apple tersebut tak pernah menyentuh angka 50 persen dalam market share. Di AS, Apple mendominasi pasar dengan  57 persen penjualan sekaligus menciptakan sejarah.

“Ini adalah pencapaian besar yang mungkin saja kita lihat akan terulang di negara-negara lain di belahan dunia,” kata Jeff Fieldhack, Direktur Riset Counterpoint.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, pengguna Andorid masih merajai pasar smartphone di Tanah Air. Pengguna smartphone Android mencapai 89,42 persen, sementara iOS, 10,46 persen.

Apple sendiri kini sedang mempersiapkan produk terbarunya di Apple Event pada 7 September. Produk yang diprediksi akan dirilis Apple di event bulan September ini adalah Apple Watch Series 8, Apple Watch Pro, AirPods baru, dan iPhone 14.

Bukan tidak mungkin, dirilisnya iPhone 14 akan semakin meningkatkan market share Apple di berbagai belahan dunia. Melihat Apple Fanboy atau pemburu gadget Apple akan langsung memburu setiap perilisan terbaru produk Apple.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it