Gorilla Glass Hadir Untuk Notebook Layar Sentuh

38

Seperti yang dilansir Detik.com dari TechSpot, Selasa (30/7/2013), NBT adalah perluasan dari produk display Gorilla Glass yang kini dipakai berbagai smartphone dan tablet. Seperti yang diketahui, saat ini ada 1 miliar perangkat menggunakan Gorilla Glass.

Seiring dengan perkembangan notebook layar sentuh yang semakin menarik perhatian pasar, Corning pun merasa perlu merilis produk yang dirancang khusus untuk perangkat ini. Bagaimanapun juga, Corning memprediksi notebook layar sentuh berpotensi menjangkau skala pangsa pasar seperti smartphone saat ini.

Senior Vice President and General Manager, Corning Specialty Materials, James R. Steiner menjelaskan bahwa dengan semakin populernya perangkat layar sentuh, semakin banyak yang menggunakan, dan risiko layar pecah pun mengintai. Corning mengaku sangat yakin NBT bisa menghadirkan ketangguhan dan 10 kali lebih tahan gores.

Dell menjadi vendor pertama yang memasangkan Gorilla Glass NBT di notebook layar sentuhnya. Corning optmistis ke depannya displaynya ini akan hadir di lebih banyak notebook layar sentuh.

Corning menjadi produsen kaca perangkat populer sejak Gorilla Glass memulai debutnya di iPhone versi pertama. Gorilla Glass kini dipakai 900 model produk dan 33 merek ternama, termasuk Apple, Acer, Dell, HTC, Motorola, Nokia, Samsung dan Sony.

Rencananya Corning memang ingin memperluas pilihan produknya. Selain seri Gorilla Glass, Corning sempat memberikan sedikit bocoran tentang pengembangan jenis kaca baru yang disebutnya Willow Glass. Jenis kaca ini dirancang setipis kertas dan fleksibel.

Willow Glass akan menyempurnakan permukaan perangkat yang melengkung. Corning berharap produk barunya ini bisa merevolusi bentuk dan desain gadget generasi berikutnya.

Share it