GoTo Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia 2022 Versi Majalah TIME

70
GoTo Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia 2022 Versi Majalah TIME

Majalah TIME telah merilis daftar TIME 100 Most Infuential Companies of 2022 atau perusahaan yang paling berpengaruh di seluruh dunia. Salah satu perusahaan asal Indonesia, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ternyata masuk daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Dalam memilih perusahaan paling berpengaruh di dunia, Majalah TIME menilai dari berbagai aspek dari perusahaan tersebut seperti teknologi, kesehatan, entertainment, dan lain-lain. Sejumlah perusahaan besar seperti Microsoft, Apple, Spotify, Netflix, Tik Tok, hingga Meta masuk dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh Majalah TIME.

Menariknya, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terpilih dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia tahun 2022 versi Majalah TIME. GoTo merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang berhasil masuk ke perusahaan paling berpengaruh di dunia dalam daftar ini.

GoTo Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia 2022 Versi Majalah TIME

Majalah TIME menyebut GoTo sebagai perusahaan super-app Indonesia yang memiliki sekitar 100 juta pengguna. GoTo Group yang merupakan gabungan dari Gojek dan Tokopedia, menawarkan berbagai layanan mulai dari naik kendaraan, belanja, hiburan hingga pembayaran dan layanan keuangan.

“Perusahaan akan berkembang lebih jauh tahun ini karena IPO perusahaan senilai US$ 1,26 miliar yang direncanakan April ini yang diharapkan memberi nilai perusahaan hampir US$ 29 miliar,” tulis Majalah TIME dikutip Kamis (31/3/2022).

Ini bukan pertama kalinya, GoTo Group dianggap sebagai perusahaan yang mampu mengukir kesuksesan. Di bulan juni tahun 2021 lalu, GoTo Group juga masuk dalam daftar perusahaan Statup paling bernilai di dunia versi CBInsights.

Menurut laporan CBInsights bertajuk The Complete List of Unicorn Companies, Valuasi dari GoTo Group mencapai US$ 17 miliar, dengan masing-masing Gojek US$10 miliar (Rp 142,5 triliun, kurs Rp 14.250/US$) dan Tokopedia US$7 miliar.

Hal tersebut membuat GoTo masuk ke dalam perusahaan startup paling bernilai di dunia. Bersanding dengan nama-nama perusahaan besar seperti Bytedance, Stripe, Space X, Epic Games dan perusahaan besar lainnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it