Hal Baru di Samsung Galaxy S6

258
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 sudah bisa dipesan secara online hingga tanggal 26 April nanti. Ada dua tipe, Samsung Galaxy S6 Edge [berlayar lengkung] dan S6.

Nah, sebelum Brava Listeners memutuskan untuk membelinya, berikut paparan kami mengenai generasi terbaru S6 ini.

Design
Bahan-bahan yang digunakan sebagai pembentuknya grade premium. Seperti alumunium aloy berstandar aircraft grade [50 persen lebih kuat dari bahan metal lainnya yang digunakan smartphone lain] sehingga tidak akan bengkok. Gorilla glass yang digunakan edisi terbaru edisi ke-4, dengan kemampuan 50% lebih kuat dari sebelumnya.

Bentuk desainnya juga dibuat dengan alasan. Samsung menyebutnya ‘designed with purpose’ dan salah satu fitur serunya adalah ‘People Edge’ [menampilkan cahaya yang berbeda dari setiap panggilan saat telepon berposisi terbalik].

Camera
Ada fitur baru di sini, Galaxy S6 memiliki fitur quick launch [dengan menekan tombol home dua kali maka fungsi kamera akan muncul], bukaan yang rendan f1.9, LED Flash, OIS, dan Auto Real Time HDR Processing. Semua itu membuat gambar lebih tajam pada cahaya minim dan warna yang lebih dalam.

Battery
Berkapasitas 2600 mAH, tapi memiliki fitur fast charging. Sehingga dalam 10 menit men-charge, Anda bisa mendapat daya tambahan selama 4 jam.

Processor
Menggunakan versi 64 bit Exynos Octa 7420 dengan teknologi pembuatan 14nm. Itu artinya kemampuan baca datanya lebih tinggi dari generasi sebelumnya yang 32 bit, dan lebih efisien.

Display
Menatap layar 5,1 inchi Galaxy S6 tetap nyaman dari sudut manapun karena resolusi layarnya mencapai 2560×1440 pixel dengan ketajaman 577ppi. Untuk sementara ini layar S6 tertajam di pasaran smartphone premium.

Security
S6 menerapkan pengamanan sidik jari untuk membuka layar. Juga My Knox yang mampu me-remote handphone dari device lain dan mencari tahu posisi handphone bila hilang. [teks @bartno | foto cnet.com]

Share it