Harga Minyak Mentah Dunia Turun

35
minyak-turun

Hal ini terjadi karena kekhawatiran pasar bahwa kerusuhan di Irak akan mengganggu produksi minyak tanah berkurang.

Berdasarkan laporan dari XInhua, Minyak mentah light sweet untuk pengiriman September, turun 94 sen menjadi menetap di 96,41 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Oktober, kehilangan 1,93 dolar AS menjadi ditutup pada 101,6 dolar AS per barel.

Penguasaan kembali bendungan terbesar di Irak, Dam Mosul, oleh pasukan kurdi dan Irak pada Senin lalu menawarkan jaminan kepada para investor bahwa pasokan minyak Irak tidak dalam risiko gangguan langsung.

Berkurangnya ketegangan di Ukraina juga turut menekan harga minyak mentah dunia. Hal itu terjadi setelah pembicaraan antara Rusia dan Barat dilaporkan membuat kemajuan dalam pembicaraan mengenai  krisis Ukraina. Menurut pernyataan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, semua masalah mengenai pengiriman bantuan kemanusiaan ke Ukraina telah dipecahkan.

Seperti diketahui bersama, Rusia merupakan negara produsen minyak, dan sebagian besar minyak mentah dan gas Rusia di ekspor ke Eropa melalui Ukraina. <<[Teks @shintaasarass | Foto ist]

Share it