Harta Kekayaan Jeff Bezos Mencapai Rp 3 Triliun Lebih!

85
Harta Kekayaan Jeff Bezos Mencapai Rp 3 Triliun

Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia yang mencapai rekor kekayaan bersih US$211M pada hari Selasa (6/7) setelah saham Amazon.com Inc, naik 4.7% setelah Pentagon mengumumkan pembatalan kontrak cloud computing dengan saingannya Microsoft Corp. Reli tersebut meningkatkan kekayaan Bezos sebesar US$8.4M, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Diperingkat orang terkaya kedua adalah Elon Musk, pendiri Tesla yang waktu itu mencapai US$210M. Tetepi Bezos telah memperkuat posisinya di Nomor 1 karena pertengahan bulan Maret, saham Amazon naik hampir 20%.

Rekor Bezos bahkan lebih besar saat lonjakan saham Amazon di tahun 2020 yang dikarenakan pandemi, mencapai US$207,9M atau setara dengan Rp 3 Triliun.

Bezos (57) secara resmi mengundurkan diri sebagai CEO Amazon minggu ini setelah 27 tahun menjabat. Tetapi ia masih memiliki kurang lebih 11% perusahaan dan menjabat menjadi Ketua Eksekutif perusahaan.

Sama dengan mantan istri Bezos, MacKenzie Scott juga merupakan orang terkaya ke-15 di dunia, yang kekayaannya melonjak ke US$2,9M.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Elon Musk Menjual Harta Benda & Memilih Tinggal Di Rumah Petak Kecil

Bagaimana Bezos Menjadi Kaya Dengan Sangat Cepat?

Harta Kekayaan Jeff Bezos Mencapai Rp 3 Triliun

Memiliki Latar Belakang Yang Kuat

Orang tuanya berinvestasi besar-besaran dan ia pun berprestasi dalam bidang akademisnya. Bahkan ketika saat ia memulai perusahaannya, orang tuanya merupakan investor pertamanya.

Visi Yang Luar Biasa

Ia berpikir tentang perdagangan dan menciptakan basis pelanggan melalui internet. Saat usianya 29 tahun, ia mulai mengerjakan ide karena melihat potensi internet yang dapat digunakan.

Kepuasan Pelanggan dijadikan Nomor Satu

Ia terobsesi dengan kepuasan pelanggan, bekerja siang – malam dan menanggung kerugian selama 5 tahun tetapi ia tidak pernah meinggalkan instingnya.

Keberuntungan

Manusia pasti tidak luput dari keberuntungan, disinilah manusia tidak bisa mengendalikannya juga. Amazon tiba-tiba melunjak tinggi. Perusahaannya bisa menguasai internet dan industri retail.

The rest is just history.

 

Penulis: Aurel Larasati

Share it