Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp 99 Triliun Setelah Facebook, Whatsapp & Instagram Error

15959
Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp 99 Triliun Setelah Facebook, Whatsapp & Instagram Error

Pemilik Facebook Inc, Mark Zuckerberg harus mengalami kerugian yang sangat besar setelah Facebook, Instagram, hingga WhatsApp mengalami down. Total, sekitar kurang lebih 6 miliar dollar AS atau setara Rp 99,8 triliun harta kekayaan Mark Zuckerberg lenyap.

Media sosial Facebook, Instagram, hingga WhatsApp mengalami error pada Senin (4/10) WIB malam hari. Hal ini pun seketika menjadi perbincangan hangat oleh masyarakat serta trending topik, terutama pengguna twitter yang tidak mengalami down.

Harta Kekayaan Mark Zuckerberg Lenyap Rp 99 Triliun Setelah Facebook, Whatsapp & Instagram Error

Kerugian pun tidak hanya dialami pengguna Facebook, Instagram dan WhatsApp yang mengalami error tersebut, namun hal itu juga berlaku untuk Mark Zuckerberg. Ia pun sempat meminta maaf atas ketiga platform tersebut, yang merupakan di bawah kekuasaan Facebook Inc.

“Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger akan kembali online sekarang. Maaf atas gangguan hari ini, saya tahu betapa Anda mengandalkan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda sayangi,” kata Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook.

Harta kekayaan sebesar kurang lebih 6 miliar dollar AS atau setara Rp 99,8 triliun dari Mark Zuckerberg pun seketika lenyap usai kejadian tersebut. Dikutip Bloomberg, Selasa (5/10/2021), error-nya Facebook membuat saham raksasa perusahaan teknologi ini anjlok 4,9 persen akibat aksi jual investor.

Baca Juga : Deretan Sneakers Termahal Di Dunia, Sepatu Bekas Michael Jordan Dihargai Rp 2,7 Miliar

Facebook sendiri tercatat sudah mengalami penurunan sekitar 15 persen sejak pertengahan September 2021 lalu. Meski begitu, Mark Zuckerberg masih menjadi orang terkaya nomor 5 dunia dengan total kekayaan 121,6 miliar dollar AS.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it