Hayden dan Rossi Komentari Marquez vs Lorenzo

89

Rossi dan Hayden terlibat duel penentu gelar juara di Valencia pada tujuh tahun yang lalu. Ketika itu Rossi tampil sebagai unggulan karena punya 8 poin lebih banyak dari Hayden menjelang seri terakhir.

Namun, pada akhirnya gelar juara dunia MotoGP 2006 justru direngkuh oleh Hayden setelah Rossi membuat kekeliruan mengejutkan dalam balapan.

Demikian juga tahun ini persaingan berebut gelar juara juga harus ditentukan di Valencia. Pelakonnya adalah Marquez, si rookie yang impresif dari Repsol Honda, dan sang juara bertahan Lorenzo dari Yamaha. Marquez menghadapi balapan sebagai unggulan karena punya 13 poin lebih banyak daripada Lorenzo.

Seperti yang diungkapkan Hayden di MCN yang dilansir dari Detik.com, sebagai seorang penggemar Hayden lebih suka melihatnya harus ditentukan sampai balapan terakhir dan situasinya mirip dengan yang dialaminya dulu, dan Lorenzo juga tidak memiliki beban dalam posisi tertinggal.

Selain itu, lanjutnya, Lorenzo sedang melaju dengan luar biasa dan Marc belum pernah tidak naik podium dari balapan-balapan yang ia tuntaskan, jadi ini bukan perkara gampang buat Lorenzo.

Menurut analisa Hayden dirinya tidak yakin lebih ingin mengunggulkan siapa di Valencia nanti. Karena menurutnya, Valencia adalah lintasan yang sempit dan banyak pebalap yang bisa melaju dengan cepat di sana, dan cuacanya juga bisa menentukan.

Rossi, yang tujuh tahun lalu menempati posisi seperti Marquez dan kini merupakan rekan setim Lorenzo di Yamaha, juga sudah memberikan penilaiannya.

Menurut Rossi, Marc punya keunggulan lebih besar daripada dirinya dan ia juga masih amat muda, jadi Marc tetap menjadi favorit. Tapi, lanjut Rossi, ketika sedang memperebutkan gelar juara dunia dalam satu balapan saja, apapun sangat mungkin terjadi.

Rossi mengungkapkan bahwa Valencia merupakan akhir pekan yang sulit karena posisinya yang ada di akhir tahun, jadi mungkin saja hujan, dingin, dan ini bisa menjadi sebuah balapan dengan kondisi campur seperti tahun lalu. Jadi, Rossi menyimpulkan apapun bisa terjadi disana.

Share it