Hotel di Dubai Cetak Rekor Bangun Piramida dengan Material Gelas Champagne

16
Hotel di Dubai Cetak Rekor Bangun Piramida dengan Material Gelas Champagne

Hotel Atlantis The Palm dan Moet & Chandon yang berada di Dubai mendapat penghargaan dunia setelah membangun piramida dari susunan material dari gelas champange. Sebuah piramida dibangun dengan tumpukkan 54.740 gelas champagne.

Dilansir dari DailyMails, tim dari perusahaan Belanda Luuk Broos Event membangun sebuah piramida dengan material gelas champange di Atlantis The Palm dan Moet & Chandon. Piramida yang terdiri dari 54.740 gelas champagne ini memiliki tinggi 27 kaki (8,23m).

Dibutuhkan waktu hingga  55 jam lebih untuk menumpuk gelas champagne tersebut. Diadakannya perespian piramida dengan gelar champagne ini merupakan bagian acara “Effervescene” bertema Champagne yang digelar lebih dari 20 kota selama 2021.

Guinness World Record pun mencatat rekok dunia untuk piramida yang menggunakan 54.740 gelas champagne. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Luuk Broos Events terdahulu yang menggunakan 50.116 gelas di Madrid pada 2017 silam.

Menara Champagne secara tradisional memiliki arti mercusuar kebesaran dan kemurahan hati, dan kami ingin bersulang untuk tahun baru yang penuh dengan keduanya,” tutur Timothy Kelly, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pelaksana, Atlantis Resorts and Residences.

Setelah dibangun, Piramida ini pun tidak terpajang di Atlantis The Palm dan Moet & Chandon. Melainkan, gelar champagne tersebut didaur ulang serta menjadi barang pecah belah yang dapat diisi ulang untuk Hotel Atlantis.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it