Hybrid Sport Anyar dari Subaru

121
Subaru Impreza Sport Hybrid
Subaru Impreza Sport Hybrid
Subaru Impreza Sport Hybrid

 

 

 

 

 

 

Sukses dengan XV Hybrid, Subaru kembali merilis mobil sport berteknologi irit bahan bakar. Kali ini, mobil yang akan disuplai mesin hybrid berasal dari keluarga Impreza.

Isu green car terus diembuskan setiap produsen otomotif dengan menciptakan mesin berteknologi ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Mulai dari jenis city car, SUV hingga mobil sport yang terkenal boros bahan bakar diupayakan bisa diakui sebagai mobil yang tidak merusak lingkungan. Maka, Subaru Automobiles pun akan membuktikannya bahwa mobil sport pun bisa irit bahan bakar dengan meluncurkan Impreza Sport Hybrid.

Fuji Heavy Industries Ltd. [FHI], perakit Subaru Automobiles dikabarkan akan merilis secara resmi Impreza Sport Hybrid pada 10 Juli 2015 mendatang melalui dealer resmi Subaru di Jepang. Impreza Sport Hybrid akan menjadi kendaraan hybrid kedua dari Subaru setelah Subaru XV Hybrid yang diluncurkan tahun 2013 lalu.

Subaru Impreza Sport Hybrid menawarkan sensasi berkendara yang menyenangkan, berkat penggunaan motor elektrik pendukung yang menawarkan akselerasi lembut, stabil dan pengendalian tajam serta sporti dengan konsumsi bahan bakar 20,4 kpl [berdasarkan pengukuran JC08].

Desain rekayasa memaksimalkan low centre gravity dan bobot rangka ringan yang mengoptimalkan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive [AWD]. Motor elektrik dipadu dengan baterai bervoltase tinggi untuk kesenangan berkendara optimal.

Management energi direkayasa ulang untuk memaksimalkan efisiensi tenaga pada kecepatan tinggi. Konsumsi bahan bakar ditingkatkan dengan meningkatkan frekuensi pengisian baterai dan mengoptimalkan penggunaan energi dari baterai. Teknologi Subaru sistem EyeSight menjadi kelengkapan standar pada semua model. Teknologi ini dipadukan dengan adaptive cruise control untuk memaksimalkan konsumsi bahan bakar saat berkendara.

Impreza Sport Hybrid mengadopsi mesin 2.0 liter boxer 4-silinder, tenaga dari mesin disalurkan ke semua roda melalui transmisi Lineartronic CVT. Belum ada informasi resmi mengenai tenaga yang dihasilkan oleh mesin, namun jika melihat saudaranya XV Hybrid dengan mesin yang sama, maka tenaga yang dihasilkan mencapai 160 hp dengan torsi puncak 220 Nm. Impreza Sport Hybrid akan dijual dengan harga $ 18.000 dan $ 19.000 untuk model trim S.

[Sumber: Autocar Indonesia | Foto: Digital Trends]

Share it