Ikuti Jejak Tesla, Mobil Ford Tahun 2021 Bisa Update Software

33
Mobil Ford Tahun 2021 Bisa Update Software

Langkah baru diterapkan oleh perusahaan otomotif, Ford dengan membuat model mobil yang bisa memperbarui software update di mobil langsung lewat Wi-Fi. Inovasi ini juga telah dilakukan sebelumnya oleh Tesla yang merilis software update di mobil mereka.

Mobil Ford Tahun 2021 Bisa Update SoftwareSeperti diketahui, pengguna Tesla sudah tidak asing dengan yang namanya sotfware update yang dibenamkan di mobil mereka. Software update ini akan dengan sendirinya muncul dalam bentuk notifikasi di layar Tesla jika ada update terbaru layaknya sebuah smartphone.

Dalam software update di Tesla, biasanya akan ada pembaruan mengenai fitur, memperbaiki keamanan atau memperbaiki fitur yang sudah ada sebelumnya.

Langkah yang sama pun diikuti oleh Ford yang membuat model mobil dapat mengupdate software yang ada di dalamnya. Hal ini dapat ditemui pada mobil Ford keluaran tahun 2021, dimana model ini sudah bisa memperbarui software update di mobil langsung lewat Wi-Fi.

Mobil Ford Tahun 2021 Bisa Update Software

Namun begitu, software update baru dipasangkan pada 100 ribu pemilik model Ford seperti F-150, Mustang Mach-Es, dan Ford Bronco.  Untuk kedepannya, software update akan diterapkan ke seluruh varian ford lainnya.

Connectivity Business Director Ford, Alex Purdy mengungkapkan bahwa dengan adanya software update, pengguna mobil Ford dapat mendapatkan fitur baru, perbaikan keamanan, perpanjangan garansi, panggilan servis, dan lainnya.

Dalam update-an pertamanya, Ford memperbaiki masalah lampu yang dikeluhkan boros aki. Selanjutnya, akan ada home assistant di dalam mobil sehingga membuat pengguna dapat berkomunikasi untuk mengontrol penggunaan mobil.

Menurut Alex Purdy, software dalam mobil Ford dapat membuat pengguna mobil tidak perlu ke dealer untuk melakukan servis mobil. Software bisa mengidentifikasi penyebab masalah di mobil dan bahkan memperbaikinya langsung.

”Ya, bisa dilakukan secara remote atau jarak jauh. Anda tidak perlu datang ke dealer,” ujarnya.

Baca Juga : Shiba Inu Bisa Jadi Pesaing Baru Dogecoin

Rencananya sotware update akan dibenamkan di setiap mobil Ford keluaran 2021 ke atas sebanyak 33 juta unit kendaraan hingga 2028 mendatang.

Share it