Indonesia Jalin Kerjasama Ritel dengan Turki

79
smesco-2

Indonesia dan Turki menjajaki kerja sama bidang ritel khususnya dalam hal perdagangan dan distribusi produk-produk unggulan usaha kecil menengah.

“Saat ini kami sedang membicarakan potensi kerja sama dengan para pengusaha Istanbul, Turki, yang tergabung dalam MUSIAD Independent Industrialist And Businessmens Association Bursa Office,” ujar Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Rabu.

Delegasi dagang Turki secara khusus mendatangi LLP-KUKM dalam rangka menjalin kerja sama dagang. Agenda kerja komulatif delegasi dagang Istanbul yang dipimpin Hasan CEPNI, Chairman Board of Bursa Office, diharapkannya dapat menemukan mitra produsen produk-produk unggulan dari UKM Indonesia.

Ahmad Zabadi mengajak semua pihak agaar dapat bersinergi mendukung peningkatan produk KUKM Indonesia, serta menjadikan LLP-KUKM sebagai pusat promosi dan pemasaran produk KUKM Unggulan.

Sebanyak 40 delegasi dagang Istanbul, Turki yang terbagi dalam beberapa sektor keusahaan seperti tekstil, perlengkapan rumah tangga, otomotif, fashion dan furniture hadir ke LLP-KUKM di Jakarta, pada 12 Oktober 2014 untuk menemukan mitra UKM yang cocok.

Direktur Pemasaran dan Bisnis LLP-KUKM Bagus Rachman menambahkan temu bisnis itu diharapkan bisa berlanjut hingga terjalin kerja sama ritel antara Indonesia dan Turki.

Pihaknya berharap akan ada pembahasan teknis lebih lanjut demi membuka pasar UKM yang lebih luas mengingat Turki merupakan salah satu pintu gerbang dagang di wilayah Eropa. « [teks @shintaasarass | foto @ninakpw]

Share it