Indonesia Masih Dipercaya Investor Asing

44
cvrbr

Meski suhu politik sempat memanas akibat adanya penyelenggaraan pemilu di Indonesia, namun para investor asing masih percaya kepada Indonesia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung di Jakarta, Jumat 17 Oktober 2014.

 

“Kepercayaan dunia usaha internasional untuk FDI (investasi asing langsung) terhadap Indonesia masih tetap tinggi, masih tetap baik, walaupun di tengah kondisi politik seperti ini,” ujarnya

Chairul memberikan apresiasi atas positifnya data pertumbuhan investasi yang baru dirilis oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal, karena situasi politik sempat berjalan di luar perkiraan dan menimbulkan ketidakpastian.

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) mengharapkan pemerintahan baru dapat mempertahankan angka pertumbuhan investasi, bahkan mereka semestinya dapat meningkatkan angka tersebut melalui beberapa pembenahan, salah satunya dengan mendorong perbaikan iklim investasi.

“Tugas kita mendukung pemerintahan yang baru agar dalam menjalankan tugasnya, bisa membuat bangsa ini lebih maju dan lebih menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” kata Chairul. «  [teks @shintaasarass | foto voaindonesia.com]

Share it