Inggris Sepakati Hubungan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi dengan Indonesia

1154
menlu inggris

 

“Dalam hubungan Indonesia dan Inggris semuanya menunjukkan peningkatan, tetapi sekali lagi kita sepakat untuk meningkatkan hubungan, terutama dalam bidang perdagangan dan investasi,” kata Menlu Retno di Jakarta, Rabu.

Menurut Retno, target nilai perdagangan yang ditetapkan oleh pemerintah kedua negara untuk dicapai dalam beberapa tahun ke depan adalah enam juta dolar AS.

Sementara untuk bidang investasi, kata dia, Inggris merupakan mitra terbesar Indonesia di Eropa, dengan nilai investasi sekitar satu miliar dolar AS.

Pada akhir pertemuan bilateral, Menlu Inggris Philip Hammond menyatakan harapan untuk kembali diadakan pertemuan bilateral khusus untuk membahas kerja sama di bidang perdagangan dan investasi, yang disambut dengan baik oleh Menlu Retno.

Terkait hal itu, Menlu RI menyebutkan bahwa Indonesia dan Inggris akan segera melakukan Annual Trade Talk (Pertemuan Bidang Perdagangan Tahunan), yang kali ini giliran Indonesia untuk menjadi tuan rumah. << [ teks @shintaasarass | foto news.viva.co.id]

 

 

 

Share it