Ini 7 Buah Termahal di Dunia, Harganya Menyentuh Rp700 Juta

14

Sering kali ditemukan buah-buahan di toko swayalan dijual dengan harga yang murah. Namun ternyata, ada buah yang dijual dengan harga fantastis hingga menyentuh ratusan juta.

Jepang termasuk salah satu negara yang memiliki produksi buah-buahan yang berkualitas. Bahkan, empat besar buah termahal di dunia ditempati oleh Jepang.

Berikut ini harga buah termahal di dunia per 2022:

Sembikiya Queen Strawberries

Sembikiya Queen Strawberries merupakan salah satu jenis buah yang ditanam di Jepang. Biasanya buah ini ditawarkan sebagai hadiah mewah di Negeri Sakura.

Harga mangga Sembikiya Queen Strawberries ini mencapai US$85 per kemasan.

Square Watermelon

Square Watermelon merupakan buah yang juga berasal dari Jepang. Dinamakan Square Watermelon karena bentuknya menyerupai kubus.

Berat per buahnya ditaksir mencapai 5-6 kg. Square Watermelon dijual seharga US$800 per buah.

Lost Gardens of Heligan Pineapple

Lost Gardens of Heligan Pineapple merupakan jenis buah nanas asal Inggris. Buah ini dijual seharga US$1.600.

Mahalnya  Lost Gardens of Heligan Pineapple ini dikarenakan hanya ada 50 petani di dunia yang menanam buah tersebut.

Taiyo no Tamago Mango

Taiyo no Tamago Mango ditanam secara khusus di Prefektur Miyazaki, Kyushu. Mangga ini dijual seharga US$3.000 per pasang.

Taiyo no Tamago Mango tidak sembarangan bisa dijual begitu saja. Harus ada kriteria penjualan untuk mangga ini, yang diharuskan memiliki berat minimal sebesar 350 gram

Densuke Watermelon

Densuke Watermelon merupakan buah semangka yang berasal dari Hokkaido. Buah ini memiliki berat mencapai 11 kg.

Harga per buah dari Densuke Watermelon dijual seharga US$6.100 per buah. Mahalnya harga tersebut karena produksi semangka termahal ini sangat terbatas, yakni hanya 10.000 buah setiap tahunnya.

Ruby Roman Grapes

Ruby Roman Grapes  merupakan buah anggur termahal kedua di dunia yang dijual US$8.400 per ikat. Ruby Roman Grapes merupakan buah mangga yang ditanam di Jepang.

Setiap butir anggur tersebut harus memiliki berat lebih dari 20 gram dengan kadar gula 18%.

Yubari King Melon

Yubari King Melon menjadi buah termahal di dunia per 2022 dengan harga mencapai US$45.000 per pasang atau setara Rp703,54 juta (kurs Rp15.634/US$) per pasang. Buah melon berdaging oranye ini merupakan hasil hibrida dari Earl’s Favorite dan Burpees Spicy Cantaloupe.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it