Ini Arti Sebenarnya Gigitan di Logo Ikonik Apple

35

Brava Listeners ada yang tahu arti gigtan pada ikon logo perusahaan Apple? Baru-baru ini sang desainer Apple mengungkap alasan ada gigitan pada logo Apple yang menjadikan logo ikonik hingga saat ini.

Apple merupakan salah satu perusahaan yang mengusung desain yang simple dalam logo mereka. Hanya berupa buah Apple yang ada bekas gigitan, namun hal tersebut sudah melambangkan perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Orang dibalik logo ikonik Apple ini ternyata adalah sang desainer grafis bernama Rob Janoff. Ia pun menepis segala rumor yang mengaitkan logo gigitan Apple dengan teori gravitasi dari Isaac Newton atau mengacu pada istilah teknologi “byte.”

Rob Janoff mengatakan bahwa gigitan yang ada dalam logo merupakan tanda itu adalah buah apel bukan ceri. Buah Apple diidentikan dengan sebuah gigitan dipinggirnya, yang menginspirasi ROb untuk menyematkannya pada logo perusahaan Apple.

“Saya mendesainnya dengan tanda gigitan, sehingga orang-orang mengerti bahwa itu adalah apel bukan ceri. Menggigit apel pun sesuatu yang ikonik dan bisa dialami semua orang. Hal itu melintasi budaya,” kata Janoff dikutip Tech Times.

“Jika ada yang pernah memiliki apel, dia mungkin telah menggigitnya dan itulah yang Anda dapatkan. Setelah saya mendesainnya, direktur kreatif saya memberi tahu saya: ‘Anda tahu, ada istilah komputer yang disebut byte’. Jadi, itu seperti sempurna, tapi kebetulan itu juga istilah komputer,” imbuhnya.

Hingga kini logo gigitan Apple ini pun menjadi logo ikonik. Rob pun mengaku sangat senang dapat membuat logo yang akhirnya terkenang bagi dunia teknologi dunia.

“Dari sudut pandang seorang desainer, salah satu fenomena besar adalah memiliki pengalaman mendesain logo untuk alasan apa pun,” katanya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it