Ini Dia Sosok Aktor Asal Indonesia di Doctor Strange 2

4600
Aktor Keturunan Indonesia di Doctor Strange 2

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness saat ini menjadi buah bibir para pecinta film Indonesia setelah peyangan resminya di seluruh bioskop Tanah Air. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ada aktor Indonesia yang turut bermain di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah resmi ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air sejak 5 Mei 2022. Sontak saja penggemar film Marvel pun langsung menyerbu bioskop begitu Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini dirilis di Indonesia.

Aktor Keturunan Indonesia di Doctor Strange 2

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menceritakan tentang Benedict Cumberbatch, sebagai Doctor Strange, melintasi semesta dan menghadapi berbagai kejadian aneh akibat insiden di Spider-Man No Way Home. Di film tersebut juga menghadirkan sejumlah bintang ternama seperti Benedict Wong sebagai Wong, Rachel McAdams sebagai Dr. Christine Palmer dan Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo.

Namun, rupanya ada aktor keturunan Indonesia yang ikut berperan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yakni Raden Topo Wresniwiro. Raden Topo Wresniwiro memerankan sosok Master Hamir di film tersebut.

Raden Topo Wresniwiro juga sebelumnya telah muncul sebagai Master Hamir di film Doctor Strange pertama tahun 2016. Master Hamir adalah penyihir bertangan satu yang sempat disangka sebagai Ancient One saat Doctor Strange pertama kali belajar sihir.

Raden Topo Wresniwiro sendiri lahir di Semarang, Jawa Tengah. Namun, ia dibesarkan di London, Inggris sejak kecil hingga saat ini. Kini usia dari Raden Topo menginjak 72 tahun.

Raden Topo tercatat sebagai seorang pengajar di sebuah sekolah dan universitas. Ia telah bekerja sebagai seorang pengajar selama 19 tahun. Raden Topo diketahui memiliki gelar dalam Pendidikan Matematika dan Sains.

Selain Doctor Strange, Raden Topo juga pernah membintangi sejumlah film Hollywood seperti film 47 Ronin sebagai penasihat spiritual, Star Wars: The Force Awakens sebagai Ubert Quaril serta miniseri The Mystery of Edwin Drood.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it