Ini Fitur Baru Update iOS 15.5 yang Baru Dirilis Apple

182

Apple baru saja merilis update iOS 15.5 dan iPadOS 15.5. Ada beberapa fitur terbaru yang ditambahkan ke Apple dalam iOS maupun iPadOS 15.5 meskipun tidak begitu banyak dibandingkan update sebelumnya.

Update kembali dilakukan oleh Apple dua bulan setelah merilis iOS serta iPadOS 15.4. Pembaruan iOS dan iPadOS 15.5 dapat dilakukan secara gratis pada perangkat iPhone dan iPad yang memenuhi syarat.

Beberapa update yang bersifat minor diberikan Apple dalam iOS dan iPadOS 15.5. Salah satunya adanya Apple Cash di aplikasi Wallet yang kini hadir dalam update terbaru.

Selain itu, juga ada fitur untuk settingan baru untuk Podcast yang membuat pengguna kini dapat membatasi jumlah episode yang tersimpan dalam perangkat. Apple juga merubah fitur iTunes Pass untuk Wallet yang diganti namanya menjadi Apple Balance.

Perubahan juga terjadi dalam fungsi Photos Memories di iOS 15.5. Nantinya, foto tidak akan lagi merekomendasikan Kenangan dari “lokasi sensitif,” misal terkait Holocaust.

Dukungan untuk fitur SportsKit juga ditambahkan oleh APple dengan menghadirkan baseball  dalam katalog kontennya. Selebihnya, di iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 Apple telah melakukan sejumlah perbaikan bug dan meningkatkan fungsi home automations.

Bagi Anda yang ingin melakukan update iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, Anda hanya perlu membuka aplikasi Settings > General > Software Update. Terdapat bacaan Download and Install, dan kemudian ikuti petunjuk yang muncul di perangkat.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it