Inilah 5 Hotel Tertua di Dunia

523

Dilansir oleh Vagabondish dan dikutip dari Detik, berikut inilah 5 hotel tertua di dunia:

1. Nisiyama Onsen Keiunkan, Jepang

Nisiyama Onsen Keiunkan, Jepang ini adalah hotel tertua di dunia. Bayangkan saja, hotel yang terletak 175 Km dari Kota Tokyo ini sudah beroperasi sejak tahun 705 masehi. Keberadaannya sebagai hotel tertua sedunia sudah diakui oleh Guinness World Record.

Berada di wilayah pegunungan, Nisiyama Onsen Keiunkan dikelilingi sumber air panas alami. Hotel ini juga menyuguhkan pemandian air panas yang buka 24 jam untuk wisatawan.

2. Zum Roten Baren Jerman

2. Zum Roten Baren, Jerman

Hotel ini adalah yang tertua kedua di dunia yang terletak di Kota Freiburg, Jerman. Bernama Zum Roten Baren yang artinya ‘Red Bear’, hotel ini berlokasi di kawasan kota tua di Freiburg, yakni Oberlinden. Hotel ini dibuka pada tahun 1120, jadi usianya hampir seribu tahun.

Zum Roten Baren dikelilingi beberapa bangunan bersejarah. Tak jauh dari hotel, terdapat gerbang kota yang dibangun pada 1250. Ada pula Freiburg Minster yang dibangun pada 1200, juga universitas tertua di kota tersebut yang sudah ada tahun 1457.

3. Angel  Royal Inggris

3. Angel & Royal, Inggris

Angel & Royal adalah hotel yang beroperasi sejak tahun 1203 di Kota Grantham, Lincolnshire, Inggris. Hotel cantik ini berbentuk kastil, telah menjadi saksi bisu pergantian Raja dari masa ke masa.

Sejak Raja John bertahta tahun 1213, beberapa Raja dan tokoh masyarakat telah menginap di Angel & Royal. Mulai dari Edward III, Richard III, Charles I dan Oliver Cromwell.

4. Orso Grigio Italia

4. Orso Grigio, Italia

Terletak di Ronzone Trentino, Orso Grigio adalah hotel tertua di Italia, sekaligus tertua keempat di dunia. Beroperasi sejak tahun 1300, hotel ini masih cantik dan tertata sampai sekarang.

Selain menikmati panorama pegunungan, tamu juga bisa menyambangi ‘Wine Temple’. Ini adalah rumah pembuatan anggur yang punya koleksi lebih dari 35.000 botol anggur dari perkebunan berbeda.

5. Hotel Interlaken Swiss

5. Hotel Interlaken, Swiss

Hotel Interlaken yang beroperasi sejak 1323, sudah menjadi tempat menginap para tokoh ternama, mulai dari penyair Lord Byron sampai komposer musik klasik Felix Mendelssohn.

Terletak di Interlaken, sebuah wilayah di kaki Pegunungan Alpen yang disebut-sebut paling cantik di Swiss. Hotel Interlaken masih jadi tempat menginap favorit turis, karena bangunan dan arsitekturnya masih terjaga dengan baik.

Share it