Inilah 6 Kastil Paling Indah Di Eropa

558

Diketahui, terdapat 6 kastil di Eropa yang dibangun dengan desain arsitektur yang sangat indah. Bagi Anda yang ingin menikmati langsung keindahannya, Anda juga dapat berwisata ke kastil-kastil ini, karena sebagian kastil ini memang telah dipersiapkan bagi para wisatawan. Dikutip dari Female First, berikut adalah 6 kastil paling indah di Eropa:

1. Neuschwanstein Castle, Jerman

Kastil Neuschwanstein di Desa Hohenschwangau, di barat daya Bavaria, Jerman disebut oleh banyak turis bagaikan berkunjung ke kastil di negeri dongeng. Terletak di atas bukit menambah kesan anggun kastil, selain arsitektur kuno Eropa abad 19 yang masih melekat di kastil ini.

Wisatawan yang masuk ke dalam akan disuguhkan dengan interior mewah khas kerajaan pada masa itu. Lampu kristal, karpet tebal, gorden lembut dan perabotan kayu antik masih menghiasi bagian dalam kastil. Anda pun dapat masuk ke dalam kamar-kamar yang dulu diperuntukan bagi para penguasa dimasanya.

Website : http://www.neuschwanstein.de/englisch/tourist/index.htm

Neuschwansteinstraße 20, 87645 Schwangau, Germany (+49 8362 930830)

2. Edinburgh Castle Skotlandia

2. Edinburgh Castle, Skotlandia

Terkenal sebagai salah satu atraksi wisata paling ramai di Skotlandia, Kastil Edinburgh sangat menarik perhatian karena arsitekturnya yang megah. Tidak hanya itu, menambah kesan gahar, kastil inipun terletak di atas bukit batu vulkanik.

Wisatawan pun dapat mempelajari sejarah dan budaya Skotlandia dengan berkeliling kastil. Bahkan, wisatawan yang berkunjung pun dapat menikmati pemandangan indah Skotlandia dari atas kastil ini.

Website : http://www.edinburghcastle.gov.uk/

3. Bran Castle Rumania

3. Bran Castle, Rumania

Kastil Bran di Bran, Rumania, menjadi kunjungan wajib bagi para pencinta kisah drakula. Keberadaan kastil ini selalu diselimuti dengan kisah horor. Oleh karena itu, sisi misterius Kastil Bran, menjadikannya sebagai tempat wisata paling terkenal di Rumania sekaligus daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung.

Website : http://www.bran-castle.com/

4. Windsor Castle Inggris

4. Windsor Castle, Inggris

Kastil Windsor yang terletak di Windsor, Inggris, adalah salah satu kastil tertua dan terbesar di dunia yang hingga kini masih ditempati. Kastil Windsor, hingga saat ini masih menjadi tempat tinggal resmi Yang Mulia Ratu Inggris.

Oleh karena itu, kastil ini tidak dibuka bagi pengunjung umum. Namun, meski dari luar saja, wisatawan yang berkunjung masih tetap dapat menikmati kemewahan dan kemegahan kastil ini.

Website : http://www.windsor.gov.uk/things-to-do/windsor-castle-p43983

WINDSOR, WINDSOR AND MAIDENHEAD SL4 1NJ, UNITED KINGDOM (+44 20 7766 7304)

5. Vianden Castle Luxembourg

5. Vianden Castle, Luxembourg

Kesan pertama ketika Anda melihat Kastil Vianden, pasti langsung teringat tentang kastil ala kartun Disney. Kastil ini sangat mirip dengan kastil-kastil yang sering digambarkan dalam film animasi anak-anak tersebut. Kastil ini memiliki atap biru muda dan juga tembok yang terlihat kokoh berwarna cokelat muda.

Diketahui, arsitektur Kastil Vianden terinspirasi dari gaya bangunan Rumania pada abad ke-11. Anda yang mengunjunginya dimasa kini, masih tetap dapat menikmati gaya klasik yang tetap dipertahankan hingga saat ini.

Website : http://www.castle-vianden.lu/english/

Montée du Château, 9422 Vianden, Luxembourg (+352 83 41 08 1)

6. Prague Castle Republik Ceko

6. Prague Castle, Republik Ceko

Kastil Prague di Praha, adalah kompleks istana terbesar di dunia. Terletak di Republik Ceko, dengan luas hampir mencapai 70.000 meter persegi, kastil ini berhasil menorehkan rekor di Guinness Book of World Records.

Kastil Prague juga memiliki keindahan dengan arsitektur bergaya gothik. Cahaya lampu ketika malam hari, akan menerangi kastil ini dan membuat keanggunannya semakin mempesona.

Website : http://www.hrad.cz/en/

Share it