Inilah CEO Wanita Pertama di Dunia Otomotif

43

Seorang ibu dua anak bernama Mary Barra, yang menerima jabatan barunya ini, menjadikannya wanita pertama yang memimpin produsen mobil global.

Saat ini, dalam penunjukan bersejarah itu, Barra yang menjabat sebagai kepala produk global GM, dinobatkan sebagai pengganti Akerson.

Barra akan memimpin perusahaan yang menghasilkan 20 milyar dolar AS sejak bangkit dari kebrangkutan sejak 2010, dan dia turut membantu mengembangkan sebagian besar mobil dan truk, ketika ia mulai bekerja pada pekerjaan barunya pada 15 Januari.

Seperti dilaporkan Mailonline yang dilansir dari Antara, Barra bergabung dengan perusahaan itu pada 1980 sebagai seorang mahasiswa teknik di Kattering yang kemudian dikenal sebagai General Motors Institute.

Selanjutnya ia menjadi manajer pabrik, direktur eksekutif teknik dan kepala sumber daya manusia.

Menurut mantan eksekutif dan eksekutif GM saat ini, sepanjang karirnya, Barra mendapatkan reputasi sebagai seorang manajer yang membuat keputusan-keputusan sulit, namun tetap mampu membuat orang mengikuti kepemimpinannya dan bekerja sebagai sebuah tim.

Wanita eksekutif berusia 51 tahun ini bertanggung jawab atas desain, teknik dan kualitas kendaraan GM.

Di bawah kepemimpinannya, GM meluncurkan pickup Chevrolet Silverado dan GMC Sierra serta Chevrolet Impala yang memperoleh skor sedan tertinggi dalam pengujian yang dilakukan majalah Consumer Reports.

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)