Inilah Deretan Tempat Yang Diblur Di Google Maps

206
Tempat Yang Diblur Google Maps

Brava Listeners sering menggunakan aplikasi Google Maps? Baru-baru ini Google Maps disoroti oleh berbagai pihak dikarenakan foto jalur gaza terlihat buram dan kabur di Google Maps.

Seperti diketahui, Google Maps adalah layanan peta yang dijadikan alternatif di dunia digital untuk melihat dunia secara virtual. Beberapa tempat seperti bangunan, jalanan bisa dilihat penampakannya melalui Google satelit.

Namun ternyata, tidak semua tempat bisa dilihat secara jelas oleh Google Maps. Beberapa waktu lalu, terlihat foto jalur gaza tampak buram yang belakangan menjadi perbincangan para peneliti hingga jurnalis.

Tidak hanya jalur gaza, ternyata juga ada beberapa tempat yang diblur di Google Maps.

Korea Utara

Tempat Yang Diblur Google Maps

Negara Korea Utara memang dikenal sebagai negara yang tertutup dari dunia luar. Tidak hanya melarang Google Maps untuk memblurkan negaranya, Korea Utara bahkan melarang warganya untuk mengakses Google, Facebook, dan layanan media sosial lainnya.

Markas Pasukan Polandia

Tempat Yang Diblur Google Maps

Markas pasukan khusus Polandia bernama Dowództwo Wojsk Specjalnych memang sengaja memblurkan foto di Google Maps dikarenakan alasan keamanan nasional. Ini adalah markas untuk tempat tinggal dan latihan para anggota pasukan Polandia.

Fasilitas Nuklir Prancis

Tempat Yang Diblur Google Maps

Diketahui, fasilitas nuklis Prancis bernama AREVA La Hague sengaja diblu karena menangani bahan bakar nuklir bekas dari beberapa negara di seluruh dunia. Entah karena alasan apa AREVA La Hague mensensor penampakan tempatnya di Google Maps.

Patio de los Naranjos, Spanyol

Tempat Yang Diblur Google Maps

Patio de los Naranjos merupakan taman besar yang ditumbuhi pohon-pohon besar dan ada kolam buatan. Disekelilingnya terdapat gedung-gedung pemerintah Spanyol. Di Google Maps Patio de los Naranjos diblurkan, bermaksud untuk melindungi privasi dari pejabat setempat.

Baca Juga : Orang Berpenghasilan Diatas 5 Miliar Harus Bayar Pajak Penghasilan 35%

Rumah 2207 Seymour Avenue

Tempat Yang Diblur Google Maps

Ini merupakan tempat yang paling unik dari deretan tempat-tempat di atas yang diblurkan di Google Maps. Rumah ini terletak di jalan 2207 Seymour Avenue, Cleveland, AS. Alasan mengapa rumah ini diblurkan ialah karena bekas lokasi lokasi penculikan legendaris, yang terjadi antara 2002 dan 2004.

Dikisahkan, ada tiga perempuan muda diculik oleh Ariel Castro dan disekap di rumahnya yang terletak di jalan 2207 Seymour Avenue. Satu dari tiga perempuan muda yang diculik, berhasil melarikan diri dan memberi tahu kepada polisi kasus penculikan yang dialaminya. Setelah itu, penculiknya pun dipenjara seumur hidup ditambah 1.000 tahun penjara. Namun, tragis di dalam penjara penculik yang bernama Castro itu tewas gantung diri hanya satu bulan menjalani hukumannya.

Share it