Inilah Line-Up Pembalap F1 Musim 2015

124
Formula 1 Line Up

Tahun ini, kejutan datang dari tim Red Bull. Pembalap andalan mereka, Sebastian Vettel sudah dipastikan telah hengkang dari tim yang sudah ia bawa menjadi juara empat tahun terakhir ini. Pembalap asal Jerman itu bakal bergabung bersama tim Ferrari, guna mengantikan Fernando Alonso yang akhirnya bergabung tim McLaren.Sedangkan posisi Vettel di Red Bull digantikan oleh Daniel Kvyat yang pada musim 2014 lalu tergabung di tim Toro Rosso.

Namun, hingga berita ini diturunkan, ada beberapa tim yang belum menyodorkan daftar nama pembalap mereka. Sebut saja Manor dan Caterham. Kemelut finansial adalah musababnya.

Caterham misalnya. Mereka mengalami masalah administrasi dan memilih mundur dari Grand Prix Amerika Serikat (GP AS) dan Brasil. Dengan alasan tidak mempunyai dana yang cukup, tim asal Inggris tersebut kini berada dalam ketidakpastian hingga mendapat investor baru. Mereka masih mencari investor untuk segera menyuntikan dana. Tujuannya supaya kondisi tim tak letoy. Berikut daftar nama pembalap F1 2015 yang telah terkonfirmasi:
 
Mercedes
Nico Rosberg
Lewis Hamilton
 
Red Bull
Daniel Ricciardo
Daniil Kvyat
 
Williams
Valtteri Bottas
Felipe Massa
 
Ferrari
Sebastian Vettel
Kimi Raikkonen
 
McLaren
Fernando Alonso
Jenson Button
 
Force India
Nico Hulkenberg
Sergio Perez
 
Toro Rosso
Max Verstappen
Carlos Sainz Jnr
 
Lotus
Romain Grosjean
Pastor Maldonado
 
Manor
TBC
TBC
 
Sauber
Marcus Ericson
Felipe Nasr
 
Caterham
TBC
TBC

Sumber: autocarindonesia.com

Share it