Inilah Tujuan Wisata Dalam Negeri Yang Akan Populer di 2014

30

 

Data yang dikeluarkan oleh Skyscanner, mengungkapkan bahwa terdapat sepuluh wilayah lokal yang akan populer pada 2014, yakni Labuan Bajo (178 persen), Belitung (137 persen), Pontianak (44 persen), Bandung (32 persen), Malang (25 persen), Pangkal Pinang (23 persen), Mataram (23 persen), Bali, Tarakan dan Bandar Lampung.

Skyscanner juga mengungkapkan dalam rilis persnya yang dilansir dari Antara, Rabu (18/12/2013), bahwa wisata dalam negeri akan terus tumbuh terutama di akhir pekan. Hal ini sejalan dengan upaya terpadu yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif untuk mempromosikan perjalanan domestik termasuk di dalamnya pembangunan bandara-bandara baru dan hotel-hotel mewah sebagai pendukung.

Persiapan-persiapan acara seperti KTT APEC di Bali pada Oktober lalu membuat kemajuan dalam pembangunan infrastruktur yang menyediakan koneksi yang lebih baik bagi wisatawan dalam negeri ke tujuan wisata lokal yang layak dikunjungi.

Selain itu, kebijakan cuti bersama dari pemerintah dan pemberian tambahan libur bagi para pekerja juga mendorong peningkatan wisata domestik.

Share it