Investasi Di Indonesia Ditargetkan Capai RP390Triliun

25

Pemerintah Indonesia telah menargetkan untuk realisasi investasi asing di Indonesia sebesar Rp 390triliun pada tahun 2013, dan dari tahun 2012 sebesar Rp290triliun. Pertumbuhan tersebut pun diperkirakan dapat menutup deficit neraca perdagangan yang ada.

Hatta Rajasa, Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei, bahwa sebanyak 50% pengusaha telah memilih untuk berinvestasi di Indonesia.

Pada saat ditemui usai Rapat Koordinasi RPP Kehutanan di Jakarta, Selasa (22/01) dirinya menjelaskan bahwa keyakinan calon investor asing tersebut telah mempertimbangkan realisasi investasing asing pada tahun 2012 yang telah melampaui target perkiraan sebesar Rp 290triliun.

Hatta, juga menambahkan bahwa kenaikan investasi dari Foreign Direct Investment akan mengurangi beban dalam current account deficit, terutama pada sector neraca perdagangan. Dirinya pun optimis untuk tahun 2013 akan lebih baik lagi, jikalau Indonesia rajin menjaga iklim investasi dan cermat dalam mengendalikan impor.

Sumber: MetroTVNews

Share it