Investasi Emas Kian Melorot

29

Berdasarkan data yang didapatkan Bloomberg, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat turun sebesar 0,6% menjadi US$ 1.331,22 per troy ounce. Padahal sebelumnya harga kontrak yang sama berada di level US$ 1.332,69 per troy ounce. 

Pada 10 Juli lalu, harga emas menempati posisi tertinggi di level US$ 1.345,17 per troy ounce. Nilai tersebut merupakan nilai tertinggi sejak 19 Maret 2014. Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus turun 0,3% menjadi US$ 1.334 per troy ounce di Comex, New York. 

Hal ini terjadi dikarenakan investor berspekulasi bahwa kenaikan harga emas selama enam pekan berturut-turut sudah terlalu tinggi. Tak hanya itu, Goldman Sachs Group Inc sebelumnya juga kembali menegaskan prediksinya mengenai nilai emas akan mengalami penurunan.

“Harga emas akan kembali menurun jika ada optimisme mengenai pemulihan ekonomi AS, namun tanpa adanya kecemasan inflasi,” jelas Jeffrey Currie, Goldman Sachs’s global commodities research head. Dia memprediksi, harga emas akan kembali turun pada akhir tahun ini. [Teks @shintaasarass| Foto wikipedia]

 

Share it