Jaga Kerahasiaan Perusahaan, Apple Pasang Kamera Di Badan Karyawannya

46
Jaga Kerahasiaan Perusahaan Apple Pasang Kamera Di Badan Karyawannya

Perusahaan Apple memang sangat menjaga terhadap kerahasiaan mengenai produk baru yang akan mereka keluarkan ke publik. Salah satu cara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kebocoran mengenai produk baru Apple yang akan dikeluarkan ialah dengan memasang perangkat kamera di tubuh para karyawannya.

Jaga Kerahasiaan Perusahaan Apple Pasang Kamera Di Badan Karyawannya

Produk terbaru dari Apple memang kerap kali bocor sebelum jadwal perilisannya. Terlebih, para Apple Fan Boy atau sebutan penggemar produk Apple sering kali mencari tahu tentang informasi-informasi yang beredar mengenai apa yang akan dikeluarkan Apple ke publik.

Salah satu Youtuber yang kerap membocorkan informasi produk terbaru Apple ialah Jon Prosser. Sering kali beberapa dugaan dari Jon mengenai produk Apple yang akan keluar selalu benar adanya.

Jaga Kerahasiaan Perusahaan Apple Pasang Kamera Di Badan Karyawannya

Namun, Apple semakin mengetatkan peraturan untuk menjaga kerahasiaan produk mereka dengan cara memasangkan kamera pada badan karyawannya. Hal ini diungkap oleh Kon Prosser dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube-nya (Front Page Tech).

Jaga Kerahasiaan Perusahaan Apple Pasang Kamera Di Badan Karyawannya

Layaknya seperti anggota polisi, sejumlah karyawan Apple yang memiliki akses lebih dan bertanggung jawab atas beberapa perangkat Apple yang belum dirilis ke publik, memakai kamera tubuh seperti Axon Body 2.

“Perusahaan (Apple) telah mengambil langkah baru ini untuk memastikan bahwa rahasia soal produk mereka tetap aman dan tidak bisa ‘lari’ ke tangan pembocor,” kata Jon.

Apple memang tidak main-main untuk memberlakukan kebijakan dalam mengantisipasi kebocoran informasi produk baru miliknya. Bahkan, perusahaan teknologi terbesar di dunia ini juga kerap melaporkan dan memberi surat peringatan terhadap beberapa oknum yang sering membocorkan rahasia produk mereka yang belum dirilis. Seperti salah satu contohnya ialah Kang, yang ketahuan sering membocorkan produk Apple.

Baca Juga : Mobil Terbang Bermesin BMW Berhasil Lakukan Uji Coba Penerbangan

Jon Prosser sendiri mengaku bahwa ia tidak pernah membayar ‘orang dalam’ dari Apple untuk memprediksikan produk Apple yang akan dirilis.

“Saya tidak pernah membayar sumber, tidak ada uang yang pernah saya terima, dan tidak ada transaksi yang terjadi,” ucap Jon.

“Saya selalu menjelaskan kepada karyawan (Apple) bahwa mereka tidak perlu khawatir apabila ingin membagikan informasi (bocoran) tersebut kepada saya,” jelasnya.

Share it