Jakarta Dimeriahkan World Music Festival

17

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Kamis, mengungkapkan bahwa pagelaran musik internasional tersebut akan diselenggarakan di Pasar Seni Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. 

“Acara ini digelar karena kami yakin Jakarta dapat berkembang menjadi poros pertemuan musik dunia,” jelasnya. 

“Indonesia memiliki khasanah kekayaan world music yang tidak ada bandingannya di dunia. Musik tradisional kita yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki keragaman yang luar biasa,” demikian menurut Arie. 

Pertunjutakn pada hari Sabtu (14/12/2013) akan dimeriahkan oleh para musisi, antara lain Eryelalela (Kepulauan Taninbar), Sasando Gong (Pulau Rote), Ayu Laksmi (Bali), Supakalulu (Zimbabwe), Kunokini (Jakarta), Debu (Jawa Barat) dan Sparkalize (Amerika Serikat). 

Sementara pada Minggu (15/12/2013) Marawis El Habibi (Jakarta), Kolintang Kawanua (Manado), Gondang Batak (Tapanuli), Vieux Cissokho (Senegal), Kroncong Midori (Jakarta), Anello Capuano dan Samsara (Italia), Gambang Kromong Sinar Pusaka (Jakarta), Helga Fusion Band (Hungaria) dan Nera (Jakarta) akan tampil.

Terkait penyelenggaraan acara ini, Arie berharap ajang pertunjukan musik ini bisa menjadi ruang bagi para pemusik untuk menampilkan kreativitas mereka. Demikian kabar yang dilansir dari Antara.

Share it