Jam Richard Milles dengan desain mural hanya dibuat 30 unit

274
RM 068-01 KONGO
RM 068-01 KONGO

Brand jam mewah asal Swiss, Richard Mille, mengeluarkan produk dengan sentuhan desain mural yang dibuat langsung di dalam jam tangannya. Nama jamnya: RM 68-01 Kongo.

Desain mural dibuat artis mural dari Republik Kongo, Cyril Phan. Maka itu namanya dipilih Kongo.

Dari situs resmi Richard Mille, sang artist mural berkata bahwa mural yang tertuang di jam tangan tersebut merupakan pembentukan sebuah pesan, bahwa setiap manusia seharusnya menyaksikan apa yang sedang terjadi di sekeliling kita di momen yang akurat.

Mungkin Phan bermaksud bahwa manusia sudah terlalu terpaku dengan gadgetnya sehingga tidak menyadari apa yang sedang terjadi di sekelilingnya.

Membuat mural di jam tangan tentu tidak semudah membuat mural di tembok atau permukaan yang luas. Cat yang digunakan Phan pun tidak bisa sembarang cat karena Richard Mille tidak ingin cat di jam tersebut pudar atau jam tidak berfungsi karena rusak oleh cat.

Richard Mille melakukan test dan eksperimen selama lebih dari setahun untuk menemukan alat-alat yang cocok.

Masing-masing jam dari Richard Mille ini pun dicat oleh Phan secara berbeda-beda, sehingga satu jam tangan tidak mungkin memiliki desain yang sama dengan jam yang lain.

Harga jam seharga $685,000 atau sekitar 9 miliar rupiah, dibuat secara terbatas: 30 unit. [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto watchonista.com]

Share it