Jaminan Keselamatan Maksimal New Honda Accord

152

Accord

 

New Honda Accord VTi-L ES resmi diluncurkan pada awal Juni 2015. Tak hanya mewah, mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah teknologi fitur keselamatan yang canggih.

Accord merupakan salah satu mobil legendaris yang diproduksi Honda sejak puluhan tahun lalu. Dari generasi ke generasi, pabrikan otomotif asal Jepang itu selalu menjadikan Honda Accord identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi. Kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis Honda Accord generasi kesembilan dengan mengusung teknologi terbaru yang diberinama ‘Honda Sensing’.

‘Honda Sensing’ merupakan sistem canggih yang menggunakan dua tipe sensor, yaitu Monocular Camera dan Millimeter Wave Radar yang berfungsi untuk mendeteksi lingkungan eksternal dan membantu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Fitur-fitur baru nan canggih New Honda Accord tersebut antara lain; Adaptive Cruise Control (ACC) atau fitur yang bekerja melalui Millimeter Wave Radar pada bagian depan kendaraan. Fitur ini dapat membaca jarak antara New Honda Accord VTi-L ES yang sedang dikendarai dengan kendaraan di depannya, lalu secara otomatis mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak yang aman.

Fitur keamanan lain yang masuk dalam ‘Honda Sensing’ adalah Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang dapat membantu memperingatkan Anda secara bertahap ketika sistem mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan di depan Anda. Fitur ini secara otomatis juga akan memberikan peringatan mulai dari audio visual, mengencangkan seatbelt, serta mengaktifkan rem secara bertahap untuk mencegah benturan.

Lalu ada juga fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang ketika diaktifkan pada kecepatan tertentu, sensor Monocular Camera akan membantu kendaraan tetap berada di dalam jalur dengan mendeteksi marka jalan. Ketika sistem mendeteksi kendaraan melewati marka jalan, Lane Keeping Assist System akan memberikan peringatan suara dan menambah torsi kemudi untuk membantu mengendalikan kendaraan ke jalur semula.

Selain ketiga fitur baru tersebut, New Honda Accord juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur keselamatan canggih dan terdepan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, fitur Lane Watch, fitur Multi-Angle Rearview Camera, 6 Airbags (Dual Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.

New Honda Accord tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu Modern Steel Metallic, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Crystal Black Pearl.

[Sumber: Autocar Indonesia | Foto: iotomotif.com]

 

Share it