Jamur Jepang untuk Lawan Kanker

81
shitake

Sebuah penelitian terbaru diungkapkan Professor Judith Smith dari University of Texas dalam Conference of the Society for Integrative Oncology di Texas, Amerika, belum lama ini, yang dilansir dari Dailymail.co.uk.

Dalam penelitian itu ditemukan bahwa kandungan zat dalam jamur Jepang, Shiitake yang disebut Active Hexose Correlated Compoind [AHCC], yang merupakan campuran antara amino acids, polysaccharides dan minerals, mampu mengobati pasien yang terjangkit virus HPV.

HPV adalah Human Papilloma Virus yang banyak ditemukan khususnya pada wanita dan menular. HPV menyebabkan infeksi pada kulit dan bagian membran yang lembut pada tubuh seperti, di serviks, mulut dan tenggorokkan. Kebanyakan wanita yang terkena virus ini, berlanjut terkena kanker serviks.

Tim peneliti dari University of Texas, memberikan AHCC kepada 10 wanita dengan HPV setiap hari selama enam bulan. Hasilnya, 8 wanita mengalami perkembangan positif. Dan sekarang, mereka sedang mempersiapkan uji coba klinis dengan jumlah pasien yang lebih banyak.

Penelitian yang lain mengungkapkan bahwa AHCC dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menaikan jumlah sel yang membantu tubuh melawan infeksi dan mencegah tumor untuk tumbuh. « [teks @shintaasarass | foto dailymail]

Share it