Java Jazz Festival 2013

41

Salah satu event terbesar di dunia ini akhirnya digelar. Bertempat di JIExpo kemayoran Jakarta, cukup membuat masyarakat antusias dan menyaksikan perlehatan konser Jazz terbesar pada tanggal 1, 2 dan 3 Maret 2013 kemarin.

 

Mulai dari artis dalam negeri, hingga mancanegara pun ikut memeriahkan festival ini. Salah satu artis yang ditunggu-tunggu adalah Craig David. Craig tampil di hari terakhir di Hall D2. Sebelum dia tampil, Kemayoran dan sekitarnya diguyur hujan yang lebat. Para penonton pun mencari tempat untuk berteduh, dan beberpa penonton yang sedang mengantri untuk masuk hall D2 pun ikut meneduh, alhasil suasana di tempat antre pun agak memanas, namun setelah gerbang masuk hall D2 dibuka, semua penonton masuk dengan tertib. 

 

Craig David membuka konsernya dengan membawakan lagu yang berjudul What’s Your Flava, dilanjutkan dengan Time To Party dan Hidden Agenda. Beberapa lagu andalannya juga turut dibawakan seperti Walking Away serta Don’t Love You No More. Craig sempat memainkan turn table dan seketika berubah menjadi seorang DJ, beberapa lagu artis terkenal ber-genre RnB, hip-hop, dan dance pun di-mixing olehnya. Konser akhirnya ditutup dengan 7 Days yang dinyanyikan bersama-sama dengan seluruh penonton yang hadir. “Thank you Jakarta God bless you, thank you,” tutup Craig David yang memainkan total 15 lagu pada malam itu.

Selain Craig David, Basia, Joss Stone dan Lisa Stansfield di jajaran Special Show, C2 Brava Esquire Hall juga menyuguhkan beberapa nama yang sudah akrab di telinga para penikmat jazz. Beberapa diantaranya New York Voice, Eldgar Djangirov, Ron King Big Band, David Helbock dan tidak ketinggalan musisi lokal, Aimee Saras Goes Swing. Selain bisa menikmati penampilan dari musisi idola, berada di area tidak jauh dari sana, penonton juga bisa berfoto bersama keluarga atau teman-teman di spot yang dibuat menyerupai ruang siaran Brava Radio.

Suksesnya perhelatan Java Jazz Festival tahun ini membuat Indonesia kembali dilirik oleh industri musik mancanegara.

Share it